Geliat Pesawaran

Desa Bogorejo Wakili Pesawaran ikut lomba terpadu P3KSS dan GSI Provinsi Lampung

Pesawaran.www.lampungmediaonline.com.Tim Penilai lomba terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Propinsi Lampung kunjungi Desa Bogorejo Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, Senin (18/09) .

Dalam rombongan yang dihadiri oleh Drs.Hery Suliyanto, MM, selaku Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, ketua Tim Penilai P3KSS dan GSI dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP.PA ) Provinsi Lampung Ibu Budi Dwi utami beserta Rombongan. Turut hadir pula Bupati Pesawaran  H. Dendi Ramadhona, ST , yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH  , Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran serta semua unsur Muspida dan Uspika Se Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH, mengatakan , pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba  Program Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Bumi Andan Jejama Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Sebanyak 288 PAUD Di Pesawaran Terima Bantuan Operasional Pedidikan

“ Demi percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga di pedesaan perlu adanya upaya pelaksanaan pembangunan yang lebih berdayaguna, berhasilguna dan dilaksanakan secara terpadu serta berkesinambungan” Ujar Eriawan.

Dimana Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) merupakan salah satu program yang cukup strategis dalam menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi kaum perempuan dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam serta lingkungannya guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia.

BACA JUGA:  Desa Tanjung Agung Teluk Pandan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

“ melalui program ini, perempuan yang selama ini sudah berperan bagi keluarga, akan lebih mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi keluarga dan negara pada umumnya” Tambahnya.

Lebih lanjut Ketua Rombongan Penilai Lomba P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung Drs.Hery Suliyanto,MM., yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.Menyampaikan sambutan atas nama Gubernur Lampung , berharap agar Program terpadu Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang di nilai ini dapat mejadi momentum untuk memperhatikan peranan perempuan dalam membantu ekonomi keluarga, meningkatkan gizi Ibu Hamil, dan Persalinan yang baik sehingga anggka kematian ibu dan kematian bayi dapat di turun kan.

BACA JUGA:  Sertijab Kepala Desa Lagundi Berjalan Lancar

“  Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung percepatan pembangunan di kabupaten Pesawaran, melalui program unggulan pemerintah provinsi lampung yang berlokasi di kab.pesawaran antara lain meliputi sarana dan prasarana jalan, pendidikan, permukiman, pertanian, perkebunan, dan peternakan serta pemberdayaan perempuan” Kata Hery. (Sior/Hidar)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top