Geliat Lampura

Dengan Pengelolaan Sampah Akan Ciptakan Sumber Usaha

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara bersama perwakilan media masa, lembaga swadaya masyarakat (LSM) duduk bersama untuk mewujudkan pengelolaan sampah secara terpadu dan komprehensif dikawasan perkotaan.

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan media massa yang bertugas di Kabupaten Lampung Utara dan berlangsung di Aula Bappeda setempat, Kamis (28/9).

Dalam pertemuan itu Staf Ahli Bupati Lampung Utara Azwar Yazid, didamping Kepala Bappeda Syahrizal Adhar, dan Murni Rizal, serta sejumlah pejabat di lingkup sekretariatan Pemkab Lampung Utara.

BACA JUGA:  Mirza Politisi Partai Demorat, Berharap Masyarakat Lampura Tetap Kondusif, Memasuki Hasil Akhir Persidangan Bupati Non Aktif AIM

Pada kesempatan itu, Syahrizal Adhar menyampaikan bagaimana sudut pandang dari elemen masyarakat mengenai pengelolaan sampah di daerah setempat dan upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Pemkab setempat.

Di tempat yang sama dikatakan Murni Rizal, bahwa barometer masyarakat itu juga ada pada hasil pengawasan elemen masyarakat dan media masa terkait penggelolaan sampah di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung tersebut.

Sementara Staf ahli bupati Lampung Utara Azwar Yazid, mengatakan peningkatan kinerja pengelolaan dan pengolahan sampah secara terpadu serta komprehensif dikawasan perkotaan, melalui sinergitas peran tiga pilar pembangunan (Pemerintah Daerah, swasta dan masyarakat) sangatlah berkaitan.

BACA JUGA:  Dua Pelaku Penyalah Guna Narkoba Diamankan Tim Cobra Polres Lampura

Untuk itu menurutnya dibutuhkan dukungan dari masyarakat dan elemen masyarakat baik itu media masa maupun lembaga sosial kontrol lainnya.

“Mudah-mudahan dimasa mendatang sampah bisa menjadi lahan usaha dan tidak menutup kemungkinan sampah akan menjadi rebutan jika program ini bisa berjalan dengan baik,” kata Azwar Yazid, seraya mengatakan meski saat ini di kabupaten setempat alat pendukungnya belum ada tapi diyakininya dimasa mendatang akan menjadi sumber usaha bagi masyarakat setempat. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top