Lampung Sai

Demonstrasi Kempo, Pukau Ratusan Anak Pramuka

Lampung Selatan, lampungmediaonline.com – Demonstrasi Shorinji Kempo Lampung Selatan membuat ratusan Peserta Perkemahan sabtu Minggu (Persami) yang diadakan di halaman MTS Yapenbaya Kecamatan katibung Kabupaten setempat Terpukau. Pasalnya suasana malam api ungun berubah drastis, hal ini disebakan oleh atlet kempo lampung selatan demonstrasi, sabtu malam (14/110/16).
Suasana ini membuat ratusan peserta perkemahan antusias dan sesekali mengabadikan momen demonstrasi yang di peragakan oleh ibnu, ongki dan putra khensi III Kyu.
Kepala Madrasah (Kamad) Yapenbaya Hairul saleh S.Ag pengatakan, pelaksanaan unjuk kebolehan Kempo ini adalah salah satu untuk menarik minat peserta didik untuk dapat mengikuti ekstrakurikuler Beladiri kempo.
“ Kempo pada tahun ini masuk dalam salah satu ekskul di Madrasah, diharapakan Ekskul ini dapat berperan dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi anak didik demi memajukan dunia pendidikan” jelasnya
Ia meyakini program ekskul sebagai bagian dari pendidikan berkarakter. Yakni membentuk siswa yang unggul dalam prestasi, kompetitif, berahlak mulia dan berdaya saing global.
Untuk itu pihaknya menyediakan berbagai jenis ekskul sesuai kemampuan dan peminatan anak didik. Mulai di bidang Keagaman, seni budaya, olahraga, bela diri Kempo, dan Pramuka.
Sementra itu Ketua Umum PERKEMI Pengkab Lampung selatan Zulhaidir mengatakan Masih banyak orang yang beranggapan bahwa berlatih beladiri sama dengan berlatih kekerasan. Karena disana diajarkan cara memukul, menendang, menyerang, menghindar, menangkis, dan teknis pelapasan bahkan bantingan yang merupakan gerakan-gerakan pada kempo.
“belajar beladiri adalah sebuah teknik atau kemampuan seseorang untuk membelas dirinya ketika dalam keadaan bahaya. banyak cabang-cabang beladiri seperti salah satunya ekstrakulikuler wajib yang ada di MTS Yapenbay yaitu kempo, guna untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental bahkan beladari kempo adalah olahraga prestasi” katanya singkat seraya berharap Dojo MTS yapenbaya dapat menumbuhkan atlet yang berprestasi untuk membela kabupaten lampung selatan dan provinsi lampung (red)

BACA JUGA:  Kepsek Peduli Pendidikan, Anak Putus Sekolah Lanjutkan Disini!!!

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top