Geliat Mesuji

Dapat dipastikan Pilkada Mesuji 2017 Tanpa Calon Independen

Mesuji, lampungmediaonline.com  – Tampaknya tidak ada peminat yang bakal maju melalui jalur indipenden atau perorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mesuji.
Terbukti hingga hari terakhir, Rabu (10/8), penerimaan syarat dukungan pasangan calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat tidak ada satupun calon yang menyerahkan syarat dukungan melalui jalur tersebut. “Terbukti Sampai hari terakhir dari dibuka sejak tanggal 6 Agustus tidak ada satupun calon independen yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Mesuji,” ujar Sekretaris KPU Mesuji Iklas Setia.
Dia memastikan tidak akan ada calon yang maju dalam Pilkada melalui jalur perseorangan di Mesuji. Sebab, tahapan untuk penerimaan calon perseorangan telah selesai dilaksanakan. “Dengan berakhirnya jadwal penerimaan syarat dukungan ini. Artinya dapat kita pastikan di Mesuji tidak ada yang akan mencalonkan diri jadi bupati atau wakil bupati lewat jalur perorangan, karena tidak ada yang menyerahkan persyaratan sampai waktu yang telah kita tetapkan,” ungkapnya.
Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Iklas, KPU Mesuji akan mempersiapkan tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah yang rencananya  akan dibuka pada 21 hingga 23 September 2016 mendatang. “Tahapan selanjutnya  pendaftaran bakal calon yang akan maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati melalui jalur partai politik yang akan terus kita sosialisasikan” katanya.
Ia juga berharap tahapan demi tahapan dapat berjalan lancar dan pesta demokrasi di mesuji yang akan berlangsung Febuari 2017 berlangsung dengan aman damai lancar dan  sukses. (Herdinda)

BACA JUGA:  Bupati Khamami Minta Maksimalkan Potensi Lokal pada MTQ ke-7

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top