Geliat Lampura

Dana Sertifikasi Lampura Cair Pekan Depan

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Kabar baik datang untuk para guru yang bersertifikasi di kabupaten Lampung Utara (Lampura), pasalnya dana sertifikasi triwulan keempat (Oktober, November dan Desember) tahun 2016 untuk ribuan guru SD dan SMP di kabupaten setempat dipastikan cair pada pekan depan. Hal itu diungkapkan Staf Bagian Sertifikasi Dinas Pendidikan Lampura, mewakili Kepala Dinas, Amelia Umnis.
Dikatakan dia,  proses verifikasi berkas guru bersertifikasi telah selesai dilakukan. Saat ini tinggal menunggu kepulangan Kepala Dinas, Suwandi yang sedang menjalani ibadah umroh untuk ditandatangani. ” Pada prinsipnya dana itu sudah ready di bank. Ya Senin depan (9/1) berkas kita akan masukan ke BPKAD, setelah turun SP2D (Surat Perintah Pencarian Dana) maka kita tinggal mencairkannya ke bank dan di transfer ke rekening masing-masing guru,” terang Amelia diruang kerjanya (5/1).
Selama ini, kata dia, terjadi keterlambatan dalam pencarian dana sertifikasi disebabkan oleh proses verifikasi ulang yang dilakukan. Karena sebelumnya terdapat temuan (audit) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perihal tidak mencukupinya syarat-syarat (item-item) sertifikasi seperti absensi guru dan sebagainya. ” Ya kemarin kita mendapat teguran BPK perihal absensi guru yang tidak memenuhi syarat, dan akhirnya mereka itu diharuskan mengembalikan dana sertifikasi yang telah diterima kepada kas negara,” ungkapnya.
Untuk itu, lanjut dia, para guru bisa lebih bersabar lagi. Karena proses pencairannya tidak lama lagi. ” Data yang ada pada saya. Terdapat 2007 guru SD dan 730 guru SMP yang akan menerima dana sertifikasi pekan depan,” tutupnya. (K)‎
BACA JUGA:  DPMPTSP Sediakan Fasilitas Ruang Khusus Ibu Dan Anak

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top