Geliat Tuba bar

DAK 2021 Tubaba, Terfokus Pembangunan Lanjutan

Panaragan–lampungmediaonline.com

Prioritaskan melanjutkan pembangunan infrastruktur, Tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) fokuskan pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam skala prioritas PUPR Tubaba masih seperti tahun ke tahun yaitu terfokuskan kepada infrastruktur, namun dalam DAK tahun 2021 akan banyak terealisasi kepada bangunan lanjutan yang sempat tersendat yang di akibatkan oleh masa pandemi yang melanda saat ini.

BACA JUGA:  Berdiri Megah,Gedung Pemkab Tubabar Dikrtik Warga Bobrok

Menurut, Iwan Mursalin, ST bahwa untuk 2021 skala prioritas penggunaan DAK Dinas PUPR telah direncanakan, yakni untuk pembangunan Jalan, Irigasi, Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat.

“Selain itu, kita juga merencanakan beberapa Finishing Pembangunan, seperti Pasar Pulung Kencana, Kantor Bersama Dinas Panaragan, Kantor Camat Gunung Terang, dan beberapa bangunan lainnya,”ungkapnya. 21/10/20

Lanjut nya, dalam rencana itu pun masih disusun dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA), dan awal tahun 2021 nanti sudah harus mulai bergerak. Sedangkan untuk APBD Murni, masih dibahas apa saja yang menjadi prioritas.

BACA JUGA:  Berburu Burung,Pasaribu Ditemukan Tewas Tenggelam

“Seperti yang kita ketahui, bahwa DAK 2020 ini tidak ada, karena ditarik kembali dari Pusat untuk penanganan Covid 19. Dan kita berharap tahun mendatang pembangunan di Tubaba bisa berjalan lancar,”tambahnya.

(Der)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top