Pendidikan

Da’i Cilik SDN 01 Karang Maritim Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

Bandarlampung, LM- Hari berganti bulan, bulan berganti tahun tak terasa waktu yang terus berjalan, mempertemukan kembali Umat Islam dengan tahun Kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW. Sebagaimana yang dilakukan seluruh umat islam seluruh dunia. SDN 0I Karang Maritim Kelurahan Karang Maritim Kecamatan Panjang juga ikut andil dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu (25/1) di halaman sekolah. 

Memperingati Maulid Nabi sudah menjadi tradisi tahunan bagi SDN 01 Karang Maritim ini, di sebabkan acara seperti ini banyak membawa dampak positif bagi para pendidik terlebih-lebih bagi siswa itu sendiri di karenakan di dalam acara itu diharapkan kita sebagai ummat Muhammad mengerti betul tentang suri ketauladanan Beliau sebagai Rosul kita, dan di harapkan kita semua mampu untuk mencontoh Rosulullah dan memperaktekkannya di dalam kehidupan kita sehari-hari.

BACA JUGA:  Gubernur M.Ridho Ficardo : Perioritaskan Pendidikan Dalam Menghadapi Kemajuan Di Lampung

Acara di mulai pagi sampai siang hari semua peserta yang hadir duduk bersama-sama dengan seluruh Pengajar dan Kepala Sekolah di halaman sekolah yang sudah di alasi dengan karpet/tikar. 

Dalam acara tersebut di isi seorang guru penceramah Siswanto  dan Da’i cilik yang tidak asing lagi di kalangan siswa-siswi  SDN 01 Karang Maritim kelas VB yaitu Anisa Badriatul Aini yang pernah menjuarai lomba pidato Generasi Anti Korupsi di Kejati Provinsi Lampung tingkat SD. 

BACA JUGA:  Ponpes dan MA Raudlatul Ma’arif: Mencetak Generasi Berakhlakul Karimah

Didalam ceramahnya Siswanto,” mengajak agar kita sebagai Ummat Islam supaya betul-betul menegakkan aqidah Islam, disamping itu kita sebagai ummat Islam harus betul-betul menjadikan Rosulullah sebagai panutan kita,” ujar guru agama ini. 

Rosmiati selaku Kepala Sekolah SDN 01 Karang Maritim mengaku,”  bangga dan puas atas terselenggaraannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW karena kegiatan ini dari kita, untuk kita, dan oleh kita SDN 01 Karang Maritim yang berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

BACA JUGA:  PANCASILA SEBAGAI IDEOLOGI

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top