Geliat Metro

CSR Award 207 Untuk RSIA AMC Metro Kategori Gold Sosial

Metro,www.lampungmediaonline.com-Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Medical Centre (RSIA AMC) Metro kembali menorehkan prestasi dengan menerima Penghargaan CSR Award 2017 dari Gubenur Lampung.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo kepada dr H. Wahdi SDj. SpOG selaku Ketua Yayasan Iqro Insani RSIA AMC Matro pada malam Penganugerahan Lampung CSR Award 2017 dan Seminar Nasional dan Sidang Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XIX bertema ‘Terobosan Mengatasi Kesenjangan Ekonomi yang dihelat di SwissBell Hotel, Bandar Lampung, Rabu (18/10/2017) malam.

“Alhamdulillah Ini amanah RSIA AMC Metro menerima penghargaan untuk kedua kalinya dalam CSR AWARD PROVINSI LAMPUNG, untuk tahun ini kami menerima PENGHARGAAN untuk katagori GOLD BIDANG SOSIAL, Selamat untuk jajaran direksi RSIA AMC dan staf tetap rendah hati, kreatif, dan bermanfaat untuk semua,” kata dr H. Wahdi SDj. SpOG selaku Ketua Yayasan Iqro Insani RSIA AMC Matro.

BACA JUGA:  Proyek Bangunan Sekolah Puluhan Miliar Rupiah “ Kualitasnya dipertanyakan”

Pada kegiatan yang dihadiri Menteri Kordinator Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih, Gubernur M. Ridho Ficardo, para rektor, dosen, perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR dan sarjana ekonomi se-Indonesia. “Penghargaan Lampung CSR Award 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan dan UMKM yang melakukan sinergi antara ekonomi dari segi profit, planet, dan people,” kata Gubernur M. Ridho Ficardo.

Veronica Saptarini selaku Ketua Forum CSR Lampung mengatakan bahwa semua perusahaan yang hadir adalah pemenang, Lampung CSR Award bukan tentang menang atau kalah karena semua peserta, perusahaan yang sudah menyampaikan laporan sebagai bentuk komitmen kepada stakeholder, sudah menjadi pemenang, karena melaksanakan CSR adalah sebuah kehormatan.

BACA JUGA:  Penderita Kanker Payudara Hamil 7 Bulan, Anisa butuh Uluran Tangan

“Jika semua pelaku usaha melakukan hal yang sama, gampang untuk mewujudkan Indonesia yang adil,” ujar Saptarini.

Saptarini berharap dengan adanya penganugerahan ini bisa menjadi semangat dan wadah bagi pelaku usaha untuk melakukan evaluasi dan mengukur  pertumbuhan pembangunan berkelanjutan. “Bukan seberapa besar dana disebar, tapi bagaimana sustainability itu dilaksanakan,” lanjutnya.

Untuk LCA 2017 diikuti oleh 29 perusahaan dan 8 UMKM dengan 512 program dengan kategori yang terdiri dari sosial, ekonomi, lingkungan, UMKM dan Sustainability Award. Selain itu juga diberikan piagam penghargaan inspiring program atas program-program yang menginspirasi.

Berikut daftar pemenang dari masing-masing kategori :

Kategori Sosial

Platinum : PT Sumber Indah Perkasa

Gold : RSIA AMC (Anugerah Medical Centre) Metro

Silver : PT Astra Daihatsu Ahmad Yani.

 

Kategori Ekonomi

Platinum : PT Great Giant Food

BACA JUGA:  Anggota Dewan Kota Metro Kompak Soroti Pembangunan MCC

Gold : PT Telkom Indonesia

Silver : PT PLN (Persero)

 

Kategori Lingkungan

Platinum : PT CCAI

Gold : PT Bukit Asam

Silver : PT Tirta Investama (Aqua)

Terakhir Sustainability Award untuk perusahaan yang menerapkan prinsip berkesinambungan dalam program CSR di provinsi Lampung diberikan kepada PT Nestle Indonesia Pabrik Panjang dan runner up diraih oleh PT. Great Giant Food. (Lis/sior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top