Ekonomi

Citrix Ungkap Berbagai Inovasi di Citrix Synergy untuk Berdayakan Future of Work

Jakarta, www.lampungmediaonline.com Organisasi-organisasi yang memanfaatkan sepenuhnya potensi dari orang-orangnya akan mendorong keberhasilan bisnis yang memberdayakan Future of Work. Menurut studi Oxford Economic Research baru-baru ini, para eksekutif yang mendukung strategi kerja virtual dan bisnis bergerak melampaui rekan-rekannya di berbagai metrik bisnis, termasuk pertumbuhan pendapatan dan laba yang lebih tinggi, berkurangnya pengeluaran, pegawai yang lebih setia dan kepuasan pelanggan yang lebih baik.1

Untuk membantu dunia usaha mendorong transformasi kinerja dan keterlibatan pegawai yang lebih baik, Citrix mengumumkan penawaran-penawaran digital workspace aman baru di Citrix Synergy yang akan memberdayakan masa depan pekerjaan, memampukan pelanggan untuk mengubah di mana dan bagaimana pekerjaan – dan ‘benda-benda’ terkoneksi apa saja yang terlibat.

Termasuk dalam inovasi-inovasi baru dari Citrix adalah kemampuan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam sebuah digital workspace yang aman dan terpadu; layanan bergerak untuk jaringan dan analisa berbasis software yang baru di Citrix Cloud dan alur kerja dokumen yang lebih canggih. Selain itu, Citrix memperkenalkan kerangka kerja keamanan cerdas baru yang ditujukan untuk mengamankan dan menyederhanakan akses dan kendali dari aplikasi dan data yang dibutuhkan orang untuk bekerja.

“Industri terus berubah cepat menuju strategi yang mengedepankan cloud dan mobile untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan mendorong kepuasan pengguna. Bahkan, riset IDC baru-baru inui menunjukkan bahwa di tahun 2019, perusahaan-perusahaan enterprise akan menghabiskan US$ 2,1 triliun untuk teknologi dan layanan guna mengimplementasikan dan mengelola inisiatif-inisiatif transformasi digital,” menurut Robert Young, Research Director, IT Service Management and Client Virtualization Software, IDC. “Untuk membantu keberhasilan pelanggan dalam masa depan pekerjaan, Citrix memiliki peluang untuk menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa sambil sekaligus menyediakan alat-alat pemberdayaan bagi TI untuk mendorong perubahan, proses, dan kebijakan.”

 Menyederhanakan Pengalaman Pengguna untuk Mendorong Produktivitas

Menurut Gartner, organisasi-organisasi yang saat ini menggunakan layanan-layanan cloud mengindikasikan alokasi 40 persen anggaran TI mereka untuk belanja yang berhubungan dengan cloud (termasuk layanan-layanan terkait cloud). Tujuh puluh delapan persen dari organisasi-organisasi tersebut berencana meningkatkan belanja di cloud hingga tahun 2017.2 Penyebaran teknologi cloud ini membuat frustrasi penguna yang harus menggunakan bermacam-macam layanan cloud, aplikasi dan sumber data, serta berbagai metode dan mandate akses yang berbeda-beda. Sementara itu, TI bayangan meningkatkan tantangan-tantangan ini dengan menambahkan lebih banyak lagi aplikasi dan alat tidak resmi. Hal ini kemudian meningkatkan kerumitan layanan dan resiko pembobolan keamanan karena pengguna mengelakkan standar-standar TI.

BACA JUGA:  Dukung UKM, JNE Lampung Terapkan Tarif Hemat

Untuk mendorong produktivitas, Citrix memperkenalkan sebuah pengalaman pengguna digital workspace aman yang sudah ditingkatkan, yang memadukan akses dan pengelolaan mobile, SaaS, aplikasi dan dokumen web dan Windows, dan mengkonsolidasikan akses, kendali dan alur kerja ke dalam sebuah solusi tunggal yang mudah digunakan. Dengan sign-on tunggal yang menggunakan identitas federasi apa pun, karyawan mendapatkan akses mudah dan aman ke sebuah pengalaman konsisten dan mulus di perangkat apa pun. Tidak seperti solusi-solusi lainnya, digital workspace aman Citrix dirancang untuk kontekstual, memastikan karyawan memiliki keseimbangan optimal akan keamanan, produktivitas dan kinerja, berdasarkan lokasi, perangkat, identitas dan analisa-analisa lainnya.

Pengalaman digital workspace baru ini juga merupakan satu-satunya solusi yang memasukkan kemampuan-kemampuan kolaborasi konten tingkat lanjut, pengelolaan hak-hak informasi dan alur kerja bisnis. Langsung dari digital workspace aman, pengguna bisa membuat, menyunting dan berkolaborasi di dokumen online Office 365. Mereka kemudian bisa memulai sebuah alur kerja dan proses persetujuan khusus dengan para kolega – tanpa harus meninggalkan ruang kerja, dan tanpa harus otentikasi ulang setiap berpindah aplikasi SaaS.

Menyediakan Keamanan dan Analisa yang Lebih Baik

Seiring perencanaan masa depan dari organisasi, keamanan terus menjadi prioritas pokok. Sebuah survei global baru-baru ini yang berfokus dalam profesional keamanan dan TI menyimpulkan 73 persen mengatakan pengelolaan data, 76 persen mengatakan pengelolaan konfigurasi dan 72 persen mengatakan pengelolaan aplikasi merupakan kunci untuk mengurangi resiko keamanan di dua tahun ke depan dalam membangun sebuah infrastruktur TI yang baru.3

Perimeter keamanan enterprise yang terus bertambah luas dan berubah – dengan endpoint, lokasi, sumber data, jaringan dan cloud baru – menciptakan kebutuhan untuk lebih banyak kecerdasan dalam menyusun kebijakan-kebijakan keamanan di perimeter keamanan baru ini. Selain itu, organisasi-organisasi TI memerlukan kemampuan untuk mengharuskan kepatuhan akan kebijakan-kebijakan tersebut. Citrix menjawab kebutuhan keamanan yang terus berevolusi ini dengan sebuah pendekatan baru dan unik yang dibangun di atas realita cara kerja. Pendekatan ini menyediakan kendali lebih banyak untuk membentuk dasar dari sebuah perimeter ruang kerja digital berbasis software, dan melengkapi lapisan-lapisan pertahanan lain dalam sebuah pendekatan banyak-lapis untuk keamanan. Selain itu, untuk menyediakan penawaran-penawaran berfokus keamanan guna membantu pelanggan Citrix lebih melindungi lingkungan Citrix mereka, Citrix Consulting Service melakukan formalisasi sebuah Praktek Keamanan.

BACA JUGA:  4 Peribahasa Ini Ajarkan Pentingnya Konsisten #DiRumahAja

Hari ini, Citrix memperkenalkan Citrix Analytics, sebuah penawaran keamanan dan perilaku holistic baru yang memperluas kemampuan Citrix NetScaler Management and Analytics System (MAS) dengan kemampuan-kemampuan resolusi resiko deteksi, wawasan dan proaktif perilaku baru. Penawaran ini memanfaatkan pembelajaran mesin. Solusi keamanan baru ini menganalisa data set di berbagai portofolio produk Citrix – XenApp/XenDesktop, XenMobile, ShareFile, NetScaler dan memanfaatkan algoritma pembelajaran mesin dan teknologi deteksi anomaly perilaku aplikasi untuk memampukan organisasi TI dalam mencari dan dengan cepat memecahkan masalah kinerja infrastruktur aplikasi.

Mendampingi Pelanggan Dalam Perjalanan Adopsi Cloud Mereka

Citrix Cloud terus menyediakan plana pengelolaan berbasis cloud di seluruh teknologi Citrix, mengintegrasikannya dengan sebuah pengalaman administratif yang konsisten dan sederhana. Ini memberdayakan pelanggan untuk dengan mudah menggabungkan aplikasi, data dan alat yang dibutuhkan untuk bekerja dari cloud dan menghadirkannya ke siapa saja di mana saja dengan cara yang aman, personal dan relevan secara kontekstual. Karena Citrix Cloud dirancang untuk mengelola lingkungan-lingkungan multi-cloud, pelanggan yang menggunakannya untuk aplikasi, desktop dan data virtual bisa menempatkan beban kerja mereka di cloud publik atau hybrid mana pun, atau di lingkungan virtual on-premise mana pun.

Citrix telah mempercepat inovasi di cloud, dengan memperkenalkan berbagai layanan, fitur dan kemampuan baru untuk membangun model pengiriman ruang kerja canggih ini. Termasuk dalam layanan-layanan ini adalah XenApp Essentials dan XenDesktop Essentials yang native untuk Microsoft Azure, tapi dikelola dari Citrix Cloud. Termasuk dalam layanan-layanan Citrix Cloud tambahan adalah pengelolaan perangkat XenMobile dan pengelolaan aplikasi dan NetScaler Gateway Service, memungkinkan pelanggan untuk menciptakan gateway-in-the-cloud, mempercepat dan menyederhanakan implementasi. Selain itu, Citrix Cloud menawarkan integrasi dengan Azure Active Directory bagi administrator, kemampuan internet of things (IoT), dan layanan-layanan baru lainnya di laboratorium kami.

BACA JUGA:  Google Gandeng ESET Basmi Software Berbahaya di Internet

Pelanggan, seperti ÅF, menciptakan digital workspace aman melalui Citrix Cloud. ÅF didirikan di tahun 1895 sebagai The Southern Swedish Steam Generator Association dan selalu terdepan dalam rekayasa, energi dan rancangan industrial. Firma ini baru-baru ini mengungkapkan penggunaan mesin game dan software virtual reality untuk menciptakan visualisasi walk-through 3D untuk klien-klien dalam proyek-proyek bangunan dan infrastruktur.

“Dengan mengadopsi sebuah solusi Citrix Cloud yang menjalankan beban kerja di Microsoft Azure, kami telah menciptakan cara baru dalam bekerja di ÅF. Solusi ini memberikan kami keluwesan yang dibutuhkan untuk menjawab kebutuhan bisnis, misalnya memberikan akses jarak jauh bagi para teknisi kami, menggunakan aplikasi yang menggunakan sumber daya secara intensif seperti CAD, dan mengintegrasikan akuisisi firma konsultan spesialis,” kata Mattias Jadesköld, innovation team leader, ÅF. “Dengan Citrix Cloud, kami telah menciptakan ruang kerja kolaboratif yang memampukan para karyawan kami untuk bekerja bebas dari mana saja di perangkat apa pun.”

“Untuk menjadi efisien dan berhasil, organisasi-organisasi perlu menyediakan orang-orang dengan sebuah pengalaman pengguna yang konsisten, terpadu dan sederhana, di perangkat apa pun dengan keamanan cerdas yang dirancang untuk menghadirkan ruang kerja masa depan,” kata PJ Hough, Senior Vice President, Product, Citrix. “Untuk melindungi dan menopang operasional bisnis, enterprise memerlukan analisa-analisa keamanan baru yang meramalkan resiko-resiko potensial dan memampukan para manajer untuk secara proaktif memecahkan resiko-resiko tersebut. Hari ini, kami memperkenalkan berbagai produk dan layanan baru yang bisa digunakan para pelanggan kami untuk merangkul masa depan pekerjaan, meningkatkan produktivitas dan menggali potensi-potensi laten dari tenaga kerja mereka.”

Ikuti Citrix

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top