Geliat Lamsel

Bupati Zainudin Marah! Pegawai Dinas PU Lamsel banyak yang Absen termasuk Kadis!

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Lantaran tidak satupun pegawai Dinas Pekerjaan Umum Lamsel yang hadir saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Barang Milik Daerah di Aula Krakatau. Bupati Lamsel Zainudin Hasan Lakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) di Dinas PU Lamsel. Alhasil Bupati Berang karena 50 persen lebih, dari jumlah pegawai Dinas Pekerjaan Umum Lamsel tidak ada di Kantor, Termasuk Kadis, Jumat (23/12).
Pantauan Kaliandanews, seluruh pegawai yang berada di kantor panik, pada saat Bupati Lampung Selatan datang ke Kantor Dinas PU Lamsel. Seluruh pegawai yang hadir, berbondong bondong mengisi absen hadir, pada saat Bupati meminta data pegawai yang hadir dalam Sidak tersebut.
Zainudin mengungkapkan, dirinya kecewa pada saat ia mengabsen satu persatu pegawai yang hadir, ternyata lebih dari 50 persen pegawai PNS dan THLS tidak ada dikantor pada waktu jam kerja.
“Pantas saja kinerja PU selama ini jelek. Orang pegawainya saja malas-malasan, apalagi kantornya jorok dan bau. Kalau seperti ini malu, nanti akan kita lakukan evaluasi, kalo masih begini nanti akan kita ganti semua pegawai pegawainya” ungkap kekesalan Zainuddin.
Bupati juga geram dengan sikap salah satu pegawai yang kurang beretika, lantaran pada saat ditanyai justru tertawa dan seolah tidak menggubris pertanyaan Bupati.
“Kamu bagian apa kok nyengir, kamu ditanya malah cengar cengir. ini besok bendahara diganti jangan dipake lagi” Tegasnya.
Lebih lanjut Zainudin mengatakan, lagi lagi ia kecewa karena meja-meja di kantor berantakan, masih banyaknya ruangan berbau rokok serta puntung rokok ada dimana mana.
“apabila nanti semua ruangan masih berbau rokok, puntung rokok ada dimana mana, dan meja berantakan, maka 50 persen akan kita ganti semua pegawai pegawai dinas PU, terutama yang gak dateng-dateng hari ini”. Lanjutnya
Tercatat dari 108 jumlah total keseluruhan PNS yang bekerja dikantor Dinas Pekerjaan Umum Lamsel, hanya 44 pegawai yang hadir pada saat Bupati Sidak. Sementara untuk jumlah THLS yang berjumlah 27 Orang, hanya 6 orang saja yang hadir.

15626521_388679568133153_4846327014338551952_o

Rencananya pada hari Selasa (27/12) nanti, Bupati Zainudin Hasan akan memanggil untuk menghadap dirinya dan memberikan surat peringatan (SP1) kepada seluruh pegawai yang tidak hadir, termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Hermansyah Hermidi.
“semua harus menghadap saya. Jika, ditanggal 5 Januari 2017 kondisi kantor PU masih seperti ini, belum ada pembenahan maka 50 persen pegawai PU akan saya ganti, apalagi yang tidak hadir pada hari ini. Bagi ASN/THLS yang tidak sanggup, silahkan mengundurkankan diri atau mengusulkan pindah kedinas lain” Tutup Zainudin dengan nada Tegas. (kln)
BACA JUGA:  Warga Temukan Mayat Membusuk di Pantai Selaki

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top