Geliat Lamsel

Bupati Zainudin Hasan Penuhi Tuntutan Untuk Meminta Maaf

Keterangan foto: Bupati Lamsel Hi Zainudin Hasan mengajak masyarakat dan seluruh umat menjaga persatuan dan kesatuan.

Lampung Selatan, www.lampungmediaonlone.com – Tuntutan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung akhirnya terpenuhi. Ya, tuntutan yang meminta Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan, untuk meminta maaf di depan umum secara lisan telah dilakukan.

Tentunya, itu terkait pidatonya dalam membuka acara Hari Santi Nasional (HSN) yang di gelar di Lapangan Ciptakarya, Kalianda, Minggu (22/10/17) lalu yang dituding telah melecehkan Ketum PBNU, KH. Said Aqil Siradj serta  mengandung unsur provokasi.

Zainudin menyatakan maaf di hadapan ratusan warga nahdlyin, setelah melakukan aksi dzikir akbar di depan kantor bupati setempat, siang tadi (25/10/17).

Itu setelah, beberapa perwakilan tokoh NU dan Kyai melakukan pertemuan dengan Zainudin untuk upaya mediasi di Kantor Bupati Lamsel.

BACA JUGA:  Plt Bupati Nanang Ermanto Terima Penghargaan Pasar Tertib Ukur 2019

“Sari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta maaf kepada seluruh warga Nahdliyin, atas ucapan yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu. Tidak lepas dari hilaf dan  lupa, saya sekali lagi minta maaf termasuk kepada ketua PB NU kiyai Haji, Said Aqil Siraj.” Ujar Zainudin di hadapan ratusan warga nahdlyin di halaman kantornya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, dirinya tidak ada niatan atau tujuan lain untuk menghina atau menyakiti warga Nahdliyin.Adik kandung Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan itu berjanji, kedepan akan lebih baik lagi dan menjaga silaturahmi antara pemerintah dengan ummat serta dengan para kiyai yang ada di Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Plt Bupati H. Nanang Ermanto Hadiri Kenal Pamit Kapolres Lampung Selatan, Ini Pengganti M. Syarhan

“Saya juga siap untuk dikritik dan ditegur untuk kebaikan kita semua khsusnya lampung Selatan. Selanjutnya saya akan segera soan dan meminta maaf kepada Ketua Umum PBNU, kiyai haji Said Aqil. “Janji Zainudin.

Sementara,  perwakilan warga Nahdlyin,  Kiyai Sukron, dalam sambutannya mengatakan, sebagai ummat yang beragama, dan sebagai warga Nahdliyin sudah menjadi kewajiban untuk saling maafkan untuk menjaga tali silatirahmi.

Sebab  menurutnya, kesalahan dan kekeliruan itu tidak luput dari sifat manusia. “Oleh kerena itu kita wajib untuk memberikan maaf kepada siapapun termasuk kepada bupati Lampung Selatan.”Tukasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Zainudin juga telah meminta maaf atas ucapannya yang dianggap mencederai hati warga Nahdlyin melalui surat elektronik.

BACA JUGA:  Kenaikan Usulan Harga LPG Tinggal Menunggu Tandatangan Rycko

Surat itu disebarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ke sejumlah media masa, Selasa (24/10/17) sekitar pukul 21.19 wib. Lalu, secara lisan juga telah disampaikannya di teras Masjid Agung Kubah Intan Kalianda. (Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top