Geliat Tuba bar

Bupati Umar Ahmad:Peran Aktif Kepolisian Wujudkan Situasi Kondusif Dalam Mendukung Pembangunan Di Tubabar

Tulang bawang Barat,www.lampungmediaonline.com-Bupati Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad, SP, menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si, dalam kunjungan kerjanya di Polres Tulang Bawang,Kamis (14/12/2017) .

 
Rasa bangga itu diungkapkan Bupati saat menghadiri kunjungan kerja Kapolda Lampung di Polres Tulang Bawang,dalam mempererat hubungan kekeluargaan maupun kerjasama yang selama ini telah terjalin seluruh unsur komponen masyarakat dan jajaran Kepolisian Daerah Lampung.

 

“Masyarakat Tubaba dapat merasakan peran aktif Kepolisian. Sehingga proses pemerintah, pembangunan dan kehidupan sosial berjalan dalam situasi kondusif,”ungkapnya.

 
Umar juga menjelaskan,”Kabupaten Tubaba merupakan kabupaten baru yang secara resmi berdiri pada 3 April 2009, Kabupaten yang baru berusia 8 tahun ini, terdiri dari 9 kecamatan,dimana 3 kecamatan berada diwilayah selatan dan  6 lainnya berada diwilayah utara,yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan program percepatan pembangunan, dengan harapan sesegera mungkin dapat berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya yang sudah lebih dahulu maju dan berkembang”jelasnya

BACA JUGA:  Hajar Gorong-gorong Pengendara Motor Ini Tewas

 
Salahsatu komitmen lanjut bupati, telah terbangun antara jajaran pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Tubaba yang senantiasa berupaya mewujudkan “APBD yang Pro-Rakyat”, dimana anggaran lebih banyak diarahkan untuk mendanai program-program pembangunan daripada kepentingan belanja aparatur.”ujarnya

 
“Proporsi dana APBD yang diperuntukan belanja pembangunan rata-rata mencapai 55 persen, sedangkan 45 persen dimanfaatkan untuk membiayai keperluan aparatur. Proporsi APBD seperti ini sangat langka di Provinsi Lampung, karena menurutnya, sebagian besar kabupaten/kota APBD lebih banyak dimanfaatkan untuk kepentingan aparatur,” ungkap Umar.

BACA JUGA:  Penyegaran ASN,5 Pejabat Eselon Dua Tubaba Diambil Sumpah

 
Lanjutnya,Selain giat melaksanakan pembangunan, Tubaba juga terus melaksanakan program pemekaran kecamatan dan tiyuh (desa), tujuannya antara lain memperpendek rentang kendali pemerintahan dalam meningkatkan keterjangkauan pelayanan public dan memperluas pemerataan pembangunan.”tuturnya

 
Tubaba juga memiliki motto yakni”Ragem Sai Mangi Wawai”yang bermakna “kebersamaan Untuk Keberhasilan”
Artinya“Nilai-nilai kebersamaan yang selama ini selalu kami kedepankan dalam berbagai program kemitraan, serta kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dengan jajaran Kepolisian di Kabupaten Tubaba. Terimakasih atas peran aktif Kepolisian dalam mendukung perwujudan pemerintah dan pembangunan yang makin bersih, transparan, dan bertanggungjawab, ” jelas Umar.

BACA JUGA:  Satukan Visi-Misi, Pemkab Lampura Gelar Rakor

 
Dan kami sangat berterima kasih lanjut umar” atas peran aktif jajaran kepolisian dalam mensukseskan berbagai agenda penting yang selama ini dilaksanakan dikabupaten tubaba yang juga mendukung dalam perwujudan pemerintahan dan pembangungan yang makin bersih,transparan dan bertanggung jawab”tutupnya.(Rizal)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top