Geliat Lampura

Bupati : TOS Hidupkan Lagi

Lampung Utara www.lampungmediaonline.com – Bupati Kabupaten Lampung Utara (lampura) Agung Ilmu Mangkunegara meminta sejumlah instansi terkait untuk lebih ‘menghidupkan’ Taman Olahraga dan Seni (TOS), Kotabumi sehingga dapat menjadi salah satu tempat kesukaan warga bersantai dan berkumpul di luar ruangan.
‎”Seluruh instansi terkait harus lebih dapat menghidupkan TOS agar jadi lokasi alternatif bagi warga untuk berkumpul atau bercengkerama di luar ruangan,” tegas Bupati usai meninjau kondisi terkini TOS yang masih dalam perbaikan, Senin (6/2/2017).
Seluruh instansi terkait, terus Bupati, harus mampu bekerja sama dalam membangun dan menghidupkan TOS hingga tak ada lagi saling lempar tanggung jawab di antara mereka. Dinas Pekerjaan Umum(PU) misalnya, wajib melakukan perbaikan dan melengkapi sarana infrastruktur yang rusak atau kurang dan menata taman serta mempercantiknya dengan lampu penerangan. ‎Begitu pun dengan Dinas Lingkungan Hidup (BLH) yang wajib menerjunkan petugasnya untuk membersihkan sampah – sampah yang berserakan di sekitar TOS.
“Di TOS ini juga dapat digelar berbagai pentas seni untuk memikat warga. Tentu, ini ranahnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORA) yang juga harus didukung instansi terkait lainnya,” paparnya.
Namun, masih menurut Agung, hal yang tak kalah penting lainnya dalam ‘menghidupkan’ fungsi TOS Kotabumi agar tak disalahgunakan oleh warga sebagai tempat ‘maksiat’ dan kejahatan lainnya serta demi kenyamanan pengunjung adalah faktor keamanan. Untuk itu, ia menginstrusikan Satuan Polisi Pamong Praja agar selalu berpatroli di sekitar lokasi.
“Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung TOS, petugas Sat Pol-PP wajib berpatroli di lokasi,” pungkasnya (Arief).
BACA JUGA:  Distanak : Sebar Penyuluh Di Kecamatan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top