Geliat Lambar

Bupati Serahkan SK Guru dan TU Honerer

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Barat  Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M.,  menyerahkan secara simbolis surat keputusan (SK) pengangkatan  guru honorer dan Staff Tata Usaha (TU) honorer untuk wilayah Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) yang dipusatkan di SMPN 1 Suoh  pada Sabtu (29/1). Dala kesempatan itu, tampak hadir kepala dinas penmdidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Drs. Hi. M. Nukman MS, M.M., sejumlah pejebat lingkup pemkab.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 192 guru honorer dan TU dari Kecamatan Suoh serta 120 orang dari Kecamatan BNS. Tampak rawut wajah bahagia terpancar dari seluruh guru honor dan staff TU, atas diberikannya SK pengangkatan honorer yang sekaligus sebagai salah satu pengakuan atas keberadaan para guru honor dan staff  TU tersebut.

Dalam kesempatan itu bupati mengungkapkan rasa terimakasihnya atas jasa-jasa para guru honorer dan juga staff TU selama ini, sebab kesuksesan dan meningkatnya kwalitas pendidikan di Lambar tidak terlepas dari peran serta guru honorer untuk mendidik para siswa dengan penuh kesabaran dan tanggungjwab.

”Kwalitas  pendidikan di Lambar ini semakin hari semakin baik, ini tidak terlepas dari peran serta adik-adik sekalian, kelulusan siswa kita pada UN tahun lalu mencapai 100 persen di semua tingkatan, ini membuktikan bahwa mutu pendidikan di Lambar terus meningkat,”  ungkap bupati dua periode itu.

DIa juga mengajak agar para guru honorer dan staff TU bisa terus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, dan  sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah  salah satunya ada pemberian insentif dan juga pemberian SK sebagai bentuk pengakuan.

”Mungkin insentif  yang diterima  memang kecil, tetapi tidak ada salahnya diusulkan agar ada kenaikan, toh untuk tahun anggaran 2018 mendatang sudah sedikit lagi APBD kita untuk pembangunan infrastruktur sehingga tentunya sudah selayaknya insentif naik, dan selama ini belum pernah diberi SK, dan sekarang diterbitkan kepala dinas, ini adalah bentuk perhatian pemerintah dan saya yakin itu akan sangat berguna nantinya,” tegasnya.

Dilain pihak, Kabid PMPTK Disdik Lambar, Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I., mengatakan, sebanyak 2.314  guru honor murni dan staf TU di lingkup Disdik Lambar mendapatkan SK. 2.314  guru honor dan staff TU tersebut tersebar di 15 kecamatan di Lambar dengan rincian Kecamatan Sumber jaya 141 orang, Kebun tebu 172 orang.

Kemudian Gedung surian 113 orang, Way tenong 293 orang, Air hitam 94 orang, Sekincau 127 orang, Pagar dewa 177 orang, Batu ketulis 84 orang, Belalau 88 orang, Batubrak 121 orang, Balik bukit 432 orang, Sukau 131 orang, Lumbok seminung 30 orang, Suoh 192 orang dan Bandarnegeri Suoh 120 orang.

”SK tersebut akan diberikan secara langsung kepada penerima dengan  kunjungan-kunjungan ke kecamatan sekaligus dalam rangka silaturrahmi dengan para guru honor dan tenaga TU honor, semoga SK tersebut akan bermanfaat. Terlebih hal itu memang telah lama diharapkan oleh para guru honor dan tenaga  TU honorer di seluruh sekolah di Lambar,” tutupnya. (trs)

BACA JUGA:  200 Masyarakat Kurang Mampu Dapat Bantuan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top