Geliat Waykanan

Bupati : Saatnya Kita Tidak Lagi Hanya Duduk Diam Menunggu

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Usai Melantik Tiga Penjabat Kepala Kampung dalam wilayah Kabupaten Way Kanan di Kecamatan Banjit, Selasa (15/08/2017), Bupati Hi. Raden Adipati Surya, S.H., M.M mengatakan, agar roda pemerintah kampung tetap berjalan sambil menunggu Kepala Kampung Defenitif hasil pemilihan, maka perlu diangkat seorang sebagai penjabat kepala kampung.

Kepada Penjabat Kepala Kampung tersebut, Raden Adipati Surya  berharap agar dapat memimpin kampung dengan lebih baik dari sebelumnya, sehingga segala bentuk pembangunan akan memotivasi dan membimbing masyarakat guna membangun kampung secara bersama-sama.

“Kalau kita semua ingin daerah dan kampung ini maju maka sudah saatnya kita tidak lagi hanya duduk diam menunggu, Karenanya saya mengajak kita semua mari membangun kampung kita. Majunya kampung berarti maju pula daerah ini,”Jelas Bupati yang juga menjabat sebagai Pembina Apdesi Way Kanan itu.

BACA JUGA:  Paripurna Penyampaian KUPA Dan PPAS-P 2020

Ia juga berpesan agar penjabat Kepala Kampung bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya Bupati yang akrab disapa Adipati itu juga menekankan agar Pj Kakam dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kampung dengan BPK.

Raden Adipati Surya juga menyampaikan Dalam rangka pelaksanaan ADD Dan ADK, agar Pj. Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dalam penggunaan keuangan, serta pengelolaannya dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Bersama TNI Dan Polri Gelar Operasi Yustisi Covid-19

“Saya minta saudara menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Kampung baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat kampung secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian kampung baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan Visi yaitu Way Kanan dan Maju Berdaya Saing 2021,”Sambungnya.

Dari Informasi yang dihimpun Dinas Kominfo Way Kanan Ketiga Penjabat kepala Kampung tersebut yakni Novan, S.E Sebagai Pj Kakam Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga, Joni Mattahir, S.E sebagai Pj Kakam Bumi Agung kecamatan Bumi Agung  dan Maryanto, S.E sebagai  Pj. Kakam Juku Batu Kecamatan Banjit. (lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top