Geliat Pringsewu

Bupati Pringsewu Terima Mahasiswa KKN

GADINGREJO –  Bupati Pringsewu H.Sujadi menerima mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pringsewu. Acara penyambutan sekaligus penerimaan  para mahasiswa tersebut digelar di aula rapat utama Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Klaten, Gadingrejo, Rabu (22/1). Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, para asisten dan staf ahli beserta beberapa kepala SKPD, Perwira Penghubung Mayor Fengki, serta para camat yang wilayahnya menjadi lokasi KKN.
Ketua LPM Universitas Lampung Dr.Supomo Kandar dalam laporannya di hadapan Bupati Pringsewu H.Sujadi dan jajaran Pemkab Pringsewu lainnya mengatakan, jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Pringsewu seluruhnya sebanyak 237 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan. Mereka nantinya akan ditempatkan di 3 kecamatan, masing-masing yakni Kecamatan Adiluwih, Kecamatan Banyumas, dan Kecamatan Pagelaran Utara.  “Dari semua kabupaten di Provinsi Lampung, Pringsewu rupanya menjadi daerah yang paling favorit dan banyak diminati oleh para mahasiswa. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa yang memilih Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi KKN mereka,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan Kandar, salah satu tujuan diadakannya KKN tersebut adalah untuk melatih kedewasaan mahasiswa, serta mengaplikasikan segala ilmu yang selama ini didapatkan di bangku kuliah, ke dalam kehidupan sehari-hari, utamanya di tengah-tengah masyarakat.  “Karenanya kami memohon kepada Pak Bupati maupun jajaran untuk dapat selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada para mahasiswa tersebut,” ujarnya.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam kesempatan tersebut  menyambut baik digelarnya KKN mahasiswa Unila di Kabupaten Pringsewu, dan berharap kehadiram mahasiswa di tengah-tengah masyarakat nantinya akan menjadi nilai plus, sekaligus bisa menjadi  motor penggerak pembangunan di perdesaan. “Di tengah-tengah masyarakat nanti, akan  ditemui banyak hal, serta didapati bahwasanya antara teori dan praktek atau antara ilmu dan kenyataan, terkadang tidak sama atau tidak sesuai. Di situlah, nantinya kedewasaan anda akan ditempa,” katanya.  (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

BACA JUGA:  Kwarcab Pramuka Pringsewu Bakti Sosial di 3 Kecamatan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top