Geliat Pringsewu

Bupati Pringsewu Serahkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden

Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pringsewu diperingati dalam suatu upacara di lapangan pusat perkantoran Pemkab Pringsewu, Kamis (17/8/17).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, komandan upacara Kapten CHB Yudi Nugroho serta perwira upacara Kapten Inf. Puryanto. Sedangkan pembacaan naskah proklamasi oleh ketua DPRD Pringsewu Hi.llyasa.
Upacara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt.,Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman PM, MM beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, DPRD, muspida, para legiun veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar, ormas, dan elemen masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  Kwarcab Pringsewu Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dan Apel Kesiapan Relawan Pramuka Peduli Tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut, bupati didampingi wabup dan sekretaris daerah serta muspida juga menyerahkan  Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia  kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara  di lingkungan Pemkab Pringsewu. Penghargaan ini diberikan atas dharma bhakti ASN-PNS yang telah bekerja penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.
Seusai upacara, bupati dan jajaran pemerintah kabupaten beserta muspida melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Keputran, Kaligambang, Sukoharjo, Pringsewu.

BACA JUGA:  PEMKAB PRINGSEWU GELAR UPACARA SUMPAH PEMUDA KE-89

Sedangkan upacara penurunan bendera, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Tanggamus-Pringsewu AKBP A.Suhaili. Sebelum upacara berlangsung digelar atraksi kolone senapan oleh Batalyon Infanteri Tri Wira Eka Jaya, dan atraksi kesenian barongsai oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Pringsewu.

Perayaan hari kemerdekaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga dimeriahkan dengan berbagai lomba olahraga tradisional antarorganisasi perangkat daerah, serta lomba nasi tumpeng di teras utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu.

Pada malam harinya, diadakan acara ramah tamah antara bupati dan wakil bupati Pringsewu dan jajaran pemerintahan daerah dengan elemen masyarakat di Pendopo Kabupaten Pringsewu. Dibagikan pula bingkisan dan penghargaan kepada sejumlah penerima serta hadiah kepada pemenang  lomba dalam rangka HUT RI ke-72.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Jadi Narasumber Pelatihan & Penyuluhan Perlindungan Anak

Sehari sebelumnya, bertempat di Taman Makam Pahlawan Keputran, tepat pada pukul 00.00 WIB, pemkab dan jajaran muspida Pringsewu  juga menggelar malam renungan suci.  (mega)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top