Geliat Pringsewu

Bupati Pringsewu Hadiri Musrenbang di 3 Kecamatan

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H.Sujadi menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan di 3 tempat yang berbeda, Selasa (4/2). 

Diawali dengan musrenbang tingkat Kecamatan Sukoharjo yang dipusatkan  di Balai Pekon Waringinsari Barat, dilanjutkan dengan menghadiri musrenbang tingkat Kecamatan Adiluwih yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Pekon Adiluwih, serta musrenbang tingkat Kecamatan Banyumas di aula kecamatan setempat. 

Turut mendampingi bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, para asisten serta beberapa kepala SKPD. Termasuk Kabag Humas pemkab setempat  H.Yanuar Haryanto, S.Sos, MM, camat, uspika, kepala pekon maupun tokoh masyarakat serta stakeholder.

BACA JUGA:  Fauzi, Buka Jamboree OnThe Air dan Jamboree On The Internet Di Pringsewu

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan musrenbang kecamatan  adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan kecamatan  yang melibatkan para pelaku pembangunan di kecamatan, dengan tujuan menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat di bawahnya, menetapkan prioritas kegiatan kecamatan , serta menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada musrenbang di tingkat kabupaten.

“Berbagai masukan maupun usulan yang didapat dalam musrenbang kecamatan ini merupakan  dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah  pada tahun berikutnya,” katanya.

BACA JUGA:  Bersama Masyarakat, Pekon Tanjung Anom Bangun Drainase Menggunakan DD

Dalam setiap musyawarah yang dilaksanakan di tiap kecamatan, sejumlah  usulan pembangunan dari pekon-pekon mengemuka yang disampaikan oleh sejumlah kepala pekon maupun tokoh masyarakat. Diantaranya yang paling banyak adalah usulan pembangunan dan perbaikan ruas jalan di sejumlah pekon. Sementara ada pula usulan dari masyarakat untuk pembangunan dan perbaikan gedung sekolah seperti di Kecamatan Banyumas. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top