Geliat Pesawaran

Bupati Pesawaran Pimpin Upacara Pramuka

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona K,S.T. selaku Kamabicab,menutup acara Pesawaran Rovers  Champions,(PRC) dalam rangka hari jadinya Pramuka ke 55,dilapangan Marines Eco Park(MEP).Piabung,Padang Cermin,Pasawaran.Sabtu(17/9).

Acara dihadiri Danbrigif-3 Marinir kolonel (Mar)Hermansyah dan jajaran serta Forkofinda kabupaten Pesawaran Dinas dan Instansi serta  unsur uspika seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Pesawaran. Dendi Ramadhona K,ST. Bupati Pesawaran mengatakan selaku majelis pembimbing Gerakan Pramuka Pesawaran.Dalam apel Besar  memperingati Hari Pramuka KE 55 Tahun 2016.

bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka,dia berharap semoga peringatan hari Pramuka ini menjadi memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda. Tema hari Pramuka Ke 55 yaitu”Membangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan Keren,Gembira dan Asik”,sangatlah relevan dengan harapan kita semua bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas kita bersama.saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kwartir ranting yang telah membantu mengirimkan peserta Pesawaran Rover Champions(PRC)Tahun 2016 ,”kata Dendi ketika memberikan sambutannya dihadapan para peserta upacara dan undangan Sabtu.(17/9).

BACA JUGA:  KADES DURIAN IKUT SERTA GOTONG ROYONG BERSIH KOLAM WAHANA PERAHU BEBEK.

Lanjut,Kamabicab Pesawaran menambahkan sejarah mencatat momentum Hari Pramuka KE 55 di Kabupaten Pesawaran dirangkai dengan kegiatan dan perlombaan berkualitas,insya Allah momentum tersebut dapat dijadikan tradisi baru untuk PRC-PRC yang akan datang,dan Dia mengucapkan terimakasih dengan terselengaranya kegiatan Pesawaran Rover Champions,semoga kegiatan ini dapat menjadi silturahmi dan penguatan prestasi bagi Pramuka penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Pesawaran ,”ujar Bupati Pesawaran,H.Dendi Ramadhona K,S.T.

BACA JUGA:  Pembagunan Gedung SMP 9 Pesawaran Diduga Bermasalah

Dendi,meminta Pramuka diera sekarang ini jangan sampai ketinggalan tentang komunikasi gital dewasa ini.Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era sekarang ini jangan sampai ke tingalan kebebasan berkomunikasi. Sebagian adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial(Medsos)Pramuka harus keren,gembira,asik dan menyenangkan,”ungkapnya.

Lalu,di lanjutkan acara atraksi para pengalang sisiwa Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah menegah Pertama(SMP) Diantaranya atraksi kolonel senapan diadakan oleh para siswa SDN Sanggi Padang Cermin,Pesawaran. melaksanakan kolonel senapan Marines junior.tingkat  Kreatif inovasi Gerakan ini mencerminkan kedisplinan yang tinggi dan sungguh-sungguh,serta dengan memiliki jiwa kesetria serta patriot seseorang dan kekompakan yang kokoh. Sekelompok siswa SDN Sanggi begitu terlatihnya dengan mahirnya memainkan senjata dan seorang komandan dengan mahir memainkan pedang komando.

BACA JUGA:  Kunjungi Tegal Mas Pesawaran, Pj. Gubernur Boytenjuri Optimistis Pariwisata Tingkatkan Perekonomian Lampung

Tembekan salpo yang jitu dimainkan oleh tim marines junior.dilapangan Marines Eco Park(MEP)Piabung,Padang Cermin, Dilanjutkan dengan Drum band yang dimainkan para pelajar  SMPN 14 Padang Cermin,mereka membawakan lagu Sik asik,Cangget Agung dan Maju Tak Gentar,lalu diadakan acara salam Pramuka dari pengalang ke Kamabicab.(idar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top