Geliat Lambar

Bupati Mukhlis Basri Beri Pengarahan Kepada 60 Peratin Terpilih

Lampung Barat,www.lampungmediaonline.com -Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri memberi pengarahan kepada 60 Peratin Terpilih Tahun 2017 yang di gelar oleh Dinas Pemberdayan  Masyarakat Dan Pekon Kabupaten Lampung Barat di Ruang Rapat Kenghatun BPKD setempat  (13/11).

Acara tersebut selain di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri, juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Adi Utama, Kasat Pol PP Jaimin S.Ip, Kadis PMP Drs. Nukman MS, M.M, Camat Se Kabupaten Lampung Barat dan sebanyak 60 Peratin Terpilih.

Dalam arahannya Mukhlis Basri menyampaikan selamat kepada peratin terpilih pada pemilihan peratin serentak beberapa waktu lalu. Hal itu membuktikan bahwa mayoritas masyarakat percaya untuk mengemban amanah sebagai peratin periode 2017-2023.

“Tentunya saya berharap agar saudara-saudara  selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat pekon di tempat saudara bertugas”, ungkap Mukhlis.

BACA JUGA:  2 Kecamatan Dilambar, 2017 Jalan Akan Mulus

Kemudian penyelenggaraan pemerintahan pekon merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan daerah. Peratin sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan pekon merupakan unit terdepan atau ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menjadi faktor penentu keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Penyelenggaraan pemerintahan pekon merupakan sub sistem dari sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah. Oleh karena itu peratin mempunyai kedudukan yang strategis selaku pemimpin penyelenggaraan pemerintahan pekon, pelaksanaan pembangunan pekon, pembinaan kemasyarakatan pekon, dan pemberdayaan masyarakat pekon.

Dalam kesempatan itu, bupati Lambar mengingatkan kepada peratin terpilih agar selalu terbuka terkait dengan pengelolaan keuangan pekon, dimana setiap peratin agar berhati-hati dalam perencanaan anggaran, penggunaan anggaran, sampai dengan pelaporan anggaran.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan, Pemkab Lambar kunjungi 15 Kecamatan

“Pergunakanlah anggaran yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta selalu melibatkan setiap unsur masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan pekon sehingga tercipta hubungan yang baik dan saling memberi masukan antara peratin dan masyarakat”, pinta Mukhlis.

Muklis Basri juga mengharapkan agar peratin terpilih dapat merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab seorang peratin. “Sebagai seorang pemimpin hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada”,tegasnya.

BACA JUGA:  Kunjungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Lambar Minta Dukungan Untuk Pengembangan Destinasi Wisata

Bupati juga menyampaikan kepada 60 peratin terpilih bekerjalah sesuai pedoman dan norma sosial dan norma hukum. Laksanakan pembangunan di pekon dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Penuhi hak –hak pelayanan dasar kepada masyarakat secara paripurna. “ inysallah kedepan kabupaten Lambar menjadi hebat karena semua pekon dan masyarakatnya hebat”, tukasnya.(trs/sior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top