Geliat Lamsel

Bupati Lampung Selatan Lepasan Dokter Interenship

Lampung selatan,LM – Pengetahuan (pendidikan kedokteran) itu penting, yang terpenting lagi adalah belajar bagaimana cara berinteraksi yang baik dan menjaga kedekatan emosional dengan pasien. “ Karena akan menjadi Percuma saja kalau fasilitas rumah sakitnya lengkap, canggih, dan dokter bagus tapi tidak diimbangi dengan kualitas moral dan etika sebagai pendukung, karena sebenarnya kesembuhan pasien bukan hanya dari obat saja, psikologi mereka juga harus dijaga.” Kata Bupati Lampung Selatan H.Rycko Menoza, SZP dalam sabutanya di acara Pelepasan Dokter  Internship di Aula Sebuku Rumdin Bupati. Jum’at 10/4/15).

BACA JUGA:  Paripurna Rekomendasi LKPJ Bupati Lampung Selatan Tahun 2014

 

Lebih lanjut ia menjelaskan Program interenship tentunya merupakan moment yang tak dapat terlupakan, karena pada masa inilah dokter pertama kali mendapatkan kesempatan untuk belajar cara menangani pasien dengan baik, melakukan manajemen holistik, memilih terapi yang sesuai dengan klinis pasien, dan meningkatkan skill dan kompetensi dibidang kedokteran.

Secara tidak langsung program internship menjadi tempat untuk mempersiapkan mental para dokter muda agar tidak gamang nantinya saat bekerja langsung di masyarakat. “ Saya yakin, semua tentu menyadari bahwa praktek di lapangan sangat berbeda dengan masa-masa kuliah, demikian pula halnya pada masa menjalani kepaniteraan klinik atau co-ass/dokter muda “ Jelasnya

BACA JUGA:  Marak Penebangan Kayu di Kawasan Hutan Register

Orang nomor satu dikabupaten yang berjuluk Serambi Sumatra ini  berpesan, ambillah apapun hal-hal positif yang didapatkan selama menjalani program interenship, dan tinggalkanlah segala yang negatif. Insya allah, profesi yang kalian jalankan akan menjadi jalan bagi kalian untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. “ Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Universitas Tri Sakti dan  mengapresiasi pengabdian para dokter yang telah bertugas dan membantu kegiatan dengan baik Selama berada di RSUD Bob Bazar Kalianda Kabupaten Lampung Selatan” Tandas Bupati.(red)

BACA JUGA:  GABPEKNAS  Dukung Program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top