Geliat Mesuji

Bupati Khamami Minta Maksimalkan Potensi Lokal pada MTQ ke-7

Mesuji, lampungmediaonline.com – Bupati Mesuji, Khamami minta kepada masing-masing kafilah kecamatan untuk memaksimalkan potensi qori dan qoriah lokal pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 Kabupaten Mesuji tahun ini dan tidak menggunakan qori dan qoriah dari luar wilayah. Hal itu, disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan MTQ di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Rabu (28/09/2016).
Selain persiapan yang matang, dirinya juga berharap agar selalu menjaga kekompakan. Selain itu, masalah pemondokan kafilah dan dapur umum juga menjadi perhatian yang diungkapkannya. Terkait penggunaan anggaran, dirinya meminta agar dilaporkan secara transparan agar tidak menjadi fitnah di kemudian hari.
“MTQ kali ini harus lebih baik dari tahun lalu, belajar dari evaluasi penyelenggaran tahun lalu, agar tidak terulang kembali kesalahan yang sama. Tetap jaga kekompakan dan matangkan persiapan dari jauh-jauh hari,” ujarnya.
Tahun ini, MTQ Tingkat Kabupaten Mesuji ke-7 akan digelar di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang pada tanggal 18-20 Oktober 2016 mendatang, dengan mengambil tema “Dengan MTQ Ke-7 Kabupaten Mesuji, Kita Tingkatkan Prestasi dengan Potensi Sendiri”.
Dalam ajang tersebut, setidaknya ada enam cabang yang akan diperlombakan, diantaranya tilawatil quran, hifzil quran, tafsir quran, fahmil quran syahril quran, dan khatil quran, serta masing-masing cabang terdiri atas beberapa golongan. Selain perlombaan, pada lokasi MTQ juga akan digelar pameran pembangunan dan potensi daerah dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Mesuji.
“Saya minta pelaksanaan MTQ kali ini dapat berlangsung meriah dan semarak, mampu memuaskan masyarakat, serta menghasilkan qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Mesuji,” pungkasnya.(Herdinda)

BACA JUGA:  Khamami Ingin Pembahasan APBD Dituntaskan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top