Geliat Waykanan

Bupati Himbau Guru Berikan Hukuman Ke Murid Harus Bersifat Edukatif

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Dihadapan ratusan Guru dan Insan Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M mengungkapkan dalam mengembangkan dunia pendidikan penting adanya adanya kerjasama yang baik dan terarah antara sekolah dengan orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha maupun alumni.

Acara yang bertajuk Halal Bil Halal dinas pendidikan dan kebudayaan berlangsung di Komplek Rusunawa Way Kanan itu, Rabu (19/07/2017) juga di hadiri oleh Wakil Bupati,Anggota Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemerinta Daerah Kabupaten Way Kanan

Pada kesempatan itu, Bupati yang bergelar sutan mangku prajatama III itu menghimbau, Untuk itu tenaga pendidik dalam memberikan hukuman kepada murid harus bersifat edukatif dan hukuman tidak digunakan untuk mempermalukan siswa.

“Hukuman harus dapat terukur sejauh mana efektivitas dan keberhasilannya, dalam rangka mengubah perilaku anak dan hukuman harus disampaikan dengan cara yang menyenangkan, tidak disampaikan dengan cara menakutkan apalagi memunculkan trauma berkepanjangan,”Jelas Raden Adipati Surya

“Untuk itu melindungi anak selama di sekolah harus menjadi hal yang prioritas dan dilakukan bersama-sama, mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Guru BK, penjaga Sekolah,”Sambungnya.

Lebih jauh Bupati Peraih Jamkesda Award itu berharap dengan acara tersebut dapat memupuk tali silaturahmi, sebagai salah satu sarana untuk membangun Kabupaten Way Kanan khususnya disektor pendidikan.(lis/hadi)

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kapolres Way Kanan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top