Geliat Pesawaran

Bupati Dendi Ramadhona Serahkan Bantuan Kepada 347 Nelayan

Ket Foto:Bupati Pesawaran Hi.Dendi Ramadhona ST foto bersama para nelayan penerima bantuan.

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramdhona K.ST,serahkan bantuan perahu keriting,sertifikat tanah dan kartu asuransi nelayan kepada 347 nelayan dan kelompok budidaya ikan tawar di Aula BBPBL Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan,kamis (19/10/2017).

Penyerahan bantuan perahu ketinting, sertifikat tanah dan kartu asuransi nelayan tersebut,merupakan bantuan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam meneruskan program peningkatan kesejahteraan nelayan melalui pemberian asuransi.

Bantuan yang diserahkan kepada nelayan dan kelompok budidaya ikan tawar itu diserahkan secara simbolis oleh bupati Pesawaran ,terdiri dari 17 perahu keriting,300 sertifikat tanah kepada masyarakat kelompok budidaya ikan tawar yang tersebar di lima Kecamatan Pesisir Kabupaten Pesawaran,

BACA JUGA:  HUT 71 Korps Marinir, Gubernur Lampung Diberi Warga Kehormatan Resimen Alteleri

Menurut Dendi dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan dari kementerian Kelautan dan Perikanan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Pesawaran untuk meningkatkan hasil tangkapan dan mengurangi angka pengangguran, hal ini tentu saja dapat terlaksana apabila perahu bantuan tersebut dapat dikelola dengan baik oleh seluruh kelompok usaha bersama (KUB).

BACA JUGA:  Wagub Lampung Tanam Mangrove Dan Bersih Pantai Di Batu Menyan Pesawaran

“Perahu nelayan dan kartu ansuransi nelayan ini merupakan program dinas perikanan kabupaten pedawaran yang bekerja sama dengan Kemenerian Kelautan dan Perikanan Republik indonesai dan badan pertahanan  Nasional kabupaten pesawaran,PT Jasindo selaku mitra penyedia ansuransi”ujar Dendi.

Dalam acara tersebut turut hadir kepala kantor BPN pesawaran Nurul sholihin, A.Pnh. M.M, kepal BPBNL yang diwakili Bpk sunaryat. Sp.MM, kepala unit pemasaran jatsindo bpk erwin ginanjar, as ll, kepala dinas kominfo, kasat pol pp, kepala dinas kelautan dan perikanan serta kepala dinas pariwisata kabupaten Pesawaran.(hidar/*)

BACA JUGA:  Dinas PU Terkesan “Main Mata” Dengan Kontraktor

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top