Geliat Pesawaran

Bunda PAUD Nanda Indira Dendi:Sukseskan Program Pemerintah Dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Pesawaran.www.lampungmediaonline-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesawaran ,Nanda Indira Dendi Hadiri rapat pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten /kota Se Provinsi Lampung di aula rumah makan 6 saudara Kabupaten Pesawaran,jumat(19/01/2018).

Dalam acara rakor tiga bulanan IGTKI tersebut Ketua IGTKI provinsi lampung Ibu Nisdayanti M.Pd, Ketua IGTKI kab. Pesawaran Ibu silastri S.Pd, beserta perwakilan pengurus IGTKI Se -Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Nanda Indira Dendi selaku bunda PAUD Pesawaran menyampaikan dengan bergabunganya guru-guru TK dalam suatu ikatan yaitu IGTKI-PGRI, berarti bahwa hal-hal yang perlu dimiliki dalam peranan guru TK lebih dapat dibina, dikembangkan dan dengan bertukar pikiran.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Hadiri Tasakuran Pelantikan Angggota DPRD Provinsi

Selain itu juga dapat saling berkomunikasi dalam meningkatkan profesionalitas guru TK dengan memiliki lima hal yang salah satunya adalah guru menguasai secara mendalam bahan/mata pempelajaran yang diaajarkannya serta cara mengajarnya kepada siswa.ucapnya

Sebab, dalam peningkatan mutu pendidikan, guru memiliki multi fungsi yaitu sebagai fasilitator, motivator, informator, komunikator, transformator, change agent, inovator, konselor, evaluator, dan administrator.

“Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap Rakor ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang positif bagi perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan situasi saat ini, semoga semangat para guru TK, anggota maupun pengurus IGTKI-PGRI terus menggelora dan senantiasa berada di baris terdepan dalam menunjang dan mensukseskan segala program pemerintah terutama dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini”ungkapnya.

BACA JUGA:  Masih Banyak Warga Miskin Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Dimana Usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, baik kecerdasan maupun kecakapan psikis.

“Periode ini merupakan usia emas anak untuk tumbuh dan berkembang lebih baik”pungkasnya

Maka dari itu guru-guru TK agar mampu untuk mengembangkan potensi peserta didik seoptimal mungkin sebagai individu yang khas.
“Kemudian guru juga diharapkan memberikan kesempatan pesertsa didiknya untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan jasmaniah dan rohaniahnya dan membimbimg peserta didik untuk mencapai kematangan mental fisik dan dibutuhkanya untuk melanjutkan pelajaran ke Sekolah Dasar”harap Nanda.(ior/Hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top