Geliat Lampura

BSM Warga Yang Memiliki Kartu KPS

Dilain pihak, sejumlah orang tua murid saat mencairkan dana bantuan sebesar 425 Ribu di Bank Lampung Kotabumi Selasa ( 21/1) menyatakan, dari dana itu dipotong pihak sekolah sebesar 65ribu rupiah, dengan alasan 50ribu untuk pihak sekolah dan 15ribu biaya berkas pencairan.” Ya kami semua dipotong kepala sekolah 65 ribu, yang 50ribu buat sekolah sementara yang 15ribu untuk ngurus berkas” Ujar salahsatu wali murid yang enggan ditulis namanya.
Terkait persoalan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Budi Utomo, saat dihubungi melalui via telpon rabu ( 22/1) menyatakan, jika ada laporan wali murid terkait pemotongan bantuan itu, pihaknya akan meminta Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan.” Jika benar terbukti ada Kepsek yang melakukan pemotongan itu akan kita beri sangsi tegas” Tegas Budi.
Selain itu Budi menjelaskan ” Pencairan BSM itu melalui Bank Lampung dan lansung diberikan kepada siswa maupun wali murid, bagaimana Kepala sekolah akan melakukan pemotongan” Jelas Budi.
Namun yang terjadi dilapangan dari beberapa keterangan orang tua siswa saat mencairkan dana bantuan  beberapa Kepala Sekolah melakukan pemugutan dana BSM dengan berbagai alasan guna memperbuncit perut. ( niko)

BACA JUGA:  Polres Lampura Terjunkan 433 Personil Guna Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top