Geliat Lampura

Brimob dan Anjing Pelacak Dilibatkan Dalam Pengamanan Natal

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Polres Lampung Utara (Lampura) akan melibatkan Brigade Mobil (Brimob) dan anjing pelacak dalam melakukan pengamanan prosesi perayaan natal mendatang.
Tiga pos rencananya akan didirikan yang diperuntukan bagi pelayanan dan pengamanan. Hal ini disampaikan Wakapolres Lampura Kompol Suparman usai pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka operasi lilin kerakatau 2016, diruang rekonfu Polres setempat Rabu (21/12) sekitar pukul 10.00 Wib.
“Kabupaten Lampura memiliki  sekitar 84 gereja, dari jumlah gereja itu. Kami telah merumuskan ada tiga gereja yang akan menjadi titik fokus pengamanan ekstra kami,”ujar Suparman.
Dijelaskan, pihaknya telah mempersiapkan personil gabungan yang akan melakukan pengamanan baik pengamanan terbuka mau pun pengamanan tertutup,”Dalam menghadapi prosesi perayaan natal, kami juga akanmelakuk an sterilisasi dengan melibatkan Brimob dan anjing pelacak,”jelasnya.
Disinggung terkait tujuan rapatJons rdinasi lintas sektoral yang dilaksanakan pihaknya saat ini, dengan lugas Wakapolres Kompol Suparman mengatakan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk perlunya tahapan koordinasi antar lintas sektoral dalam menghadapi natal dan tahun baru 2017 mendatan.
”Pada prinsipnya rakor lintas sektoral ini untuk melakukan persiapan-persiapan dalam rangka pelayanan dan pengamanan natal dan tahun baru 2017,”katanya.
Ditambahkannya, bahwa forum kerukunan umat beragama (FKUB) Lampura pun akan bergabung bersama-sama dalam rangka pengamanan perayaan natal mendatang,”Selain itu, kami telah merumuskan untuk mempersiapkan tiga pos yang nantinya satu pos diperuntukan untuk pelayanan dan dua pos diperuntukan untuk pengamanan,”paparnya.
Untuk diketahui, hadir dalam rapat koordinasi lintas sektoral tersebut yakni perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampura, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampura, Persatuan Gereja Lampura, Kodim 0412, Kakimal,  Sub Denpom Lampura, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, dan beberapa undangan lainnya. (Arief)
BACA JUGA:  FKPPPKI, Bersama LSM Ngelurug Ke DPRD

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top