Lampung Sai

Brigrif-3 Marinir Gelar Upacara HUT Ke -72 Korps Marinir

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Brigade Infanteri-3 Marinir melaksanakan upacara HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 di Lapangan Apel Mako Brigif-3 Mar, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Rabu (15/11/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir adalah Perwira Staf Personel Brigif-3 Mar (Letkol Marinir Y.D Wawan Setiawan) dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Mar Afrizon Taufik, serta selaku Pengucap Sapta Marga adalah Serda Mar Nurhasan.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E,. M.A.P. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengucapkan “peringatan hari ulang tahun Korps Marinir ke-72 tahun 2017, merupakan momentum yang tepat bagi Korps Marinir sebagai salah satu komponen TNI ANGKATAN LAUT untuk terus memantapkan jati diri dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sebagaimana dengan tema “ Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”. Tema tersebut memiliki makna yang cukup dalam.

BACA JUGA:  Pj. Walikota Metro Beri Dana Oprasional Kepada RT Dan RW Di Rejomulyo

Sebagai prajurit petarung, prajurit Marinir di tuntut untuk memiliki sikap pantang menyerah dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan kepadanya. Sedangkan sebagai prajurit profesional, prajurit Marinir dituntut untuk senantiasa membina kemampuan dan mempertajam naluri tempur dalam menyongsong setiap penugasan yang akan datang.


Seperti kita ketahui bersama Korps Marinir telah memberikan citra positif bagi TNI AL dengan berbagai keberhasilan dalam melaksanakan penugasan baik operasi militer perang maupun operasi selain perang.
Ejarah telah membuktikan, bagaimana keberanian dan sikap tidak kenal menyerah prajurit-prajurit Koprs Marinir dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan telah memberikan kontribusi dan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.


Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Korps Marinir guna menghadapi perkembangan lingkungan strategi yang semakin cepat maka dibutuhkan ekspansi kekuatan serta modernisasi alutista. Korps Marinir di rencanakan akan menjadi Komando Korps Marinir setingkat Kotama operasi dan pembinaan.

BACA JUGA:  FLM Pinta DPRD Provinsi Cabut HGU SGC

Dengan program pembangunan kekuatan Korps Marinir yang mengacu kepada kebijakan program pembangunan kekuatan TNI ANGKATAN Laut dalam rangka mencapai MINIMUM ESSENTIAL FORCE (MEF) yang sekarang telah memasuki perencanaan strategi TNI ANGKATAN LAUT tahap ke-2.

Mengakhiri amanat disampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani Pertama, tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta bentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan moral dalam pelaksanaan berbagai penugasan di lapangan.

Kedua pelihara dan tingkatkan kopetensi, profesionalisme dan naluri tempur dengan terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur. Ketiga laksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik.

Keempat jaga nama baik Korps Marinir yang selama ini sudah tercipta. Jangan melakukan tindakan tidak bertanggung jawab yang dapat menceoreng nama baik organisasi. Kelima jaga soliditas antara TNI, POLRI, Pemerintah dan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. “ Dirgahayu Korps Marinir ke-72”.

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Laksanakan Latihan Satuan Lanjutan III

Selesai melaksanakan upacara HUT Korps Marinir ke -72 tahun 2017 di Mako Brigif-3 Marinir seluruh Perwira dan prajurit Brigif-3 Marinir menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung untuk melaksanakan upacara tabur bunga ke makam para pahlawan.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Perwira Staf Brigif-3 Mar, Wadan Yonif-7 Mar, Dankima Brigif-3 Mar serta para Perwira jajaran Brigif-3 Mar.(lis/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top