Geliat Pesawaran

Brigif-3 Marinir Memperingati Hari Pahlawan

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com-Brigade Infanteri-3 Marinir melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 di Lapangan Mako Brigif-3 Marinir, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Jumat (10/11/2017).


Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Perwira Staf Personalia Brigade Infanteri-3 Marinir (Paspers Brigif-3 Mar) Letkol Marinir Y.D Wawan Setiawan, S.Pd dengan Komandan Upacara Kapten Marinir Wachid Purwadi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Markas Yonif-9 Mar dan pengucap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 adalah Serda Mar Serda Mar Eko Handoko.

BACA JUGA:  Bupati Peaswaran Buka Puasa di Desa Banjaran

Dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini bertemakan “Perkokoh persatuan membangun negeri”. Kegiatan upacara tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh pasukan upacara.


Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Paspers Brigif-3 Mar selaku Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting yaitu setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Pesan Fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 ini mengambil tema “PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI”. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Diakhir amanatnya, Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, selamat Hari Pahlawan tahun 2017.
Turut hadir dalam upacara tersebut, Paslog Brigif-3 Mar, Ka Akun Brigif-3 Mar, Dankima Brigif-3 Mar, Wadan Yonif-7 Mar dan para Perwira jajaran Brigif-3 Marinir.(lis/Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top