Lampung Sai

Brigif-3 Marinir Melaksanakan Menembak Reaksi

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Latihan Pemantapan (Lattap) Karu, Kasi dan Danton TA.2017 prajurit Brigade Infanteri-3 Marinir pada hari ke-3 melaksnakan problem menembak yaitu menembak diatas perahu karet, menembak lorong reaksi dan menembak malam. Kegiatan menembak ini guna memantapkan dan meningkatkan kemampuan pimpinan lapangan serta profesionalisme prajurit Prajurit Brigif-3 Marinir yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 8 Teluk Ratai. Pesawaran, Senin (10/04).

Adapun tujuan dari latihan menembak diatas perahu karet (PK), menembak lorong reaksi dan menembak malam adalah untuk melatih kemampuan naluri  prajurit untuk menembak dengan cepat dan tepat sehingga pada saat kontak dengan musuh prajurit mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh.

 

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Beri Arahan dalam Rapat Kerja Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia
 Menembak pada malam hari memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan menembak siang hari, karena cahaya sangat berpengaruh pada pembuatan Pejera bidikan maupun sebagai patokan untuk mengetahui keberadaan sasaran. Cahaya yang dapat dimanfaatkan saat menembak malam antara lain: cahaya senter, cahaya bulan, korek api, dan bara api rokok. (lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top