Lampung Sai

Brigade Infanteri-3 Marinir Laksanakan Lattap

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Komandan Kolatmar 8 Teluk Ratai Letkol Marinir Nandang Permana Jaya membuka Latihan Pemantapan (Lattap) Karu, Kasi dan Danton TA.2017 prajurit Brigade Infanteri-3 Marinir yang meliputi Yonif-7 Mar, Yonif-8 Mar, Yonif-9 Mar, Yonif-10 Mar di Pantai Caligi Batumenyan. i Sabtu 08 April 2017 telah

 

Dalam amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan oleh Komandan Puslatpur 8 Teluk Ratai bahwa  pelaksanaan latihan pemantapan Karu, Kasi dan Danton  Korps Marinir TA. 2017  ini dalam rangka pembinaan kepemimpinan dan kemampuan dalam mengendalikan satuan, guna menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek saat ini dan di masa yang akan datang.

Materi  Latihan Pemantapan pada hari pertama adalah renang siang sejauh 1000m dengan menggunakan pdl dan renang malam dengan jarak 600m Mayor Marinir Achmad Toripin sebagai katim materi renang mengatakan bahwa materi renang siang dan malam bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertahan maupun berenng dilaut baik tanpa perlengkapan maupun dengn perlengkapan,dari materi renang tersebut Yonif-8 Mar menjadi Batalyon tercepat dengan perolehan waktu rata-rata satuan 25,54 menit dan disusul pada posisi ke-2 yaitu Yonif-9 Mar 26,52 menit, posisi ke-3 Yonif-7 Mar 28,16 menit, dan posisi ke-4 Yonif-10 Mar/SBY dengan perolehan waktu 31,35 menit.

 

BACA JUGA:  Gubernur Sholat Jum'at Bersama Imam Masjid Al-Aqsa Palestina
Problem tahap laut selanjutnya yaitu para peserta melaksanakan renang malam sejauh 600m. Pasops Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Datuk Sinaga yang meninjau langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kita harus sadar bahwa Marinir adalah prajurit laut, sangat ironis sekali kalau ada Danton Karu dan Kasi Marinir yang takut berenang dilaut, beliau menekankan kepada seluruh peserta lattap untuk melaksanakan problem renang dengan sebik baiknya dan kemampuan berenang Prajurit Brigif-3 Marinir harus lebih hebat dari prajurit Marinir disatuan lain, laut ada di depan mata kita kedepan kita akan melaksanakan renang dari pulau satu ke pulau lain.

Pada hari kedua, Minggu, 09 April 2017 dilaksanakan problem IMMP (Ilmu Medan Membaca Peta) tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk membekali para peserta Lattap agar setiap prajurit paham tugas dan tanggung jawabnya tentang IMMP dan Kompas serta mengenai dasar-dasar membaca Peta dan menggunakan Kompas pada waktu siang dan malam. Sebelum melaksanakan problem IMMP ada penyampaian materi dan pembekalan oleh Mayor Marinir Dwi Hartono. Untuk kompas siang dilaksanakan pada pukul 01.00 WIB dan kompas malam pada pukul 19.00 WIB.(lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top