Ekonomi

Breaking news! Eset Rilis Decryptor Ransomware Dharma

Jakarta, www.lampungmediaonline.com – Ransomware Dharma merupakan varian baru Crysis yang pertama kali muncul pada bulan November 2016, sejak kemunculannya Dharma menyebarkan secara masif dan menyebabkan kerugian dalam jumlah sangat besar di seluruh dunia., Jum’at 03 Maret 2017
Ransomware Dharma memiliki cara kerja yang berbeda dengan ransomware yang lainnya, Dharma bekerja dengan menargetkan file di dalam direktori pada Windows, Dharma juga membiarkan komputer yang terinfeksi untuk bekerja seperti biasa, tapi setiap kali file ditambahkan ke direktori maka file tersebut akan langsung dienkripsi, file terenkripsi kemudian menerima akhiran .dharma pada nama filenya. Kamis, 2 Maret 2017, ESET merilis Decryptor untuk menaklukan Ransomware Dharma, dalam update terbaru ESET Decryptor Ransomware Crysis, nama Ransomware Dharma masuk dalam daftar ransomware yang bisa ditangkal. Secara keseluruhan update terbaru tersebut dapat mendekripsi enam varian ransomware sekaligus, yaitu: .dharma, .xtbl, .crysis, .crypt, .lock, dan .crypted.
Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, menyambut hangat berita baik keberhasilan ESET melumpuhkan Ransomware Dharma: “Sesuatu yang sudah dienkrip hanya dapat dibuka dengan cara mendekrip. Kenyataan bahwa ESET kembali merilis Decryptor untuk ransomware, kali ini Dharma, tentu sangat membantu pengguna komputer yang menjadi korban. Isi file dapat diselamatkan. Tindakan yang lebih penting sebetulnya adalah tindakan pencegahan, ini bisa dimulai dengan memperbaiki cara pengguna memproteksi diri, yaitu dengan selalu melakukan update windows, menggunakan antivirus yang handal sistem deteksinya dan layanan purna jualnya.” Bagi mereka yang filenya rusak oleh keluarga Ransomware Crysis/Dharma bisa melakukan pemulihan melalui link ini https://download.eset.com/com/eset/tools/decryptors/crysis/latest/esetcrysisdecryptor.exe sedangkan panduan dalam Bahasa Indonesia ada di http://kb.eset.co.id/index.php?solution_id=1258 Semua fasilitas layanan purna jual dari PT Prosperita – ESET Indonesia ini bisa didapatkan secara GRATIS!
BACA JUGA:  NYALA | OCBC NISP Ajak Generasi Muda Nge-Gym Finansial Untuk Raih Kondisi Finansial yang Fit

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top