Geliat Pesawaran

BPMPD : Tunjangan Perangkat Desa Tidak Boleh Ada Pemotongan

Ilustrasi Pemotongan

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa(BPMPD) kabupaten pesawaran menilai kepala desa belum memahami peraturan bupati pesawaran nomor 8 tahun 2017 tentang penghasilan tetap dan tunjagan bagi kepala desa dan perangkat desa di kabupaten pesawaran.
Hal tersebut diungkapkan oleh kabit BPMPD kabupaten pesawaran, M.yusup mengatakan bahwa tunjagan perangkat desa itu tidak boleh ada pemotongan”tunjagan perangkat desa itu tidak boleh ada pemotongan dan pembagian pun harus sesuai perbub no 8 th 2017 tentang tunjagan kepala desa dan perangkat desa”tegas M.yusup kabit BPMPD,senin (18/7).
Lanjut M.yusup, seharusnya camat harus melakukan sosialisasi dan pegawasan” seharusnya pihak kecamatan harus melakunan sosialisasi dan pengawasan terkait dana desa sebab masih banyak kepala desa yang belum memahami aturan tersebut , bahkan bukan itu saja di kecamatan way khilau pada saat kami monitoring ke lapangan ada salah satu desa yang pekerjaan dana desa nya asal asalan sebab lemahnya pegawasan dari pihak kecamatan “tegas M.yusup.
Di beritakan sebelumnya Kepala desa di kecamatan way khilau belum memahami peraturan bupati pesawaran nomor 8 tahun 2017 tentang penghasilan tetap dan tunjagan bagi kepala desa dan perangkat desa di kabupaten prsawaran 2017. hal tersebut terlihat dari beberapa kepala desa di kecamatan way khilau seperti desa gunung sari di duga tunjagan penghasilan tetap perangkat desa di sunat.
Terkait hal ini saat kami konfirmasi salah satu desa di kecamatan way khilau di desa  gunung sari perangkat desa hanya mendapatkan tunjagan Rp 700ribu yang seharusnya per perangkat desa mendapatkan tunjagannya Rp 1juta, jum’at (14/7).
Dalam hal ini kami konfirmasi dengan salah seorang perangkat desa gunung sari ,G mengatakan bahwa saya menjadi perangkat desa tidak tau kalau tunjangan saya per bulan Rp 1juta”saya menjadi perangkat desa tidak tau kalau gaji saya per bulan Rp 1juta mas, dan setau saya tunjagannya hanya Rp 700ribu per bulannya”terang G perangkat desa gunung sari.
Di tempat berbeda kami konfirmasi dengan kepala desa gunung sari, Haki membenarkan bahwa memang benar tunjagan perangkat kami bayar Rp 700ribu”memang benar bang, gaji perangkat saya bayar Rp 700ribu perbulannya sebab petangkat kami banyak dan lebih dari data yang masuk ke kabupaten”tegas Haki kepala desa gunung sari.
Lanjut Haki terkesan menantang, itu bukan desa gunung sari aja bang”kalau masalah tunjagan di potong itu bukan desa gunung sari aja bang bahkan kalau mau di cari cari desa se-kecamatan way khilau semuanya tunjangan perangkatnya di potong” terang Haki kepala desa gunung sari.(romzan/fakih).

BACA JUGA:  Gepak-lampung Bakal Laporkan Disdikbud Pesawaran Ke Kejaksaan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top