Geliat Lampura

BPKAD Minta SKPD Lunasi Pajak Randis

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daearah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah memerintahkan Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan untuk segera melunasi tungakan pajak kendaraan selama 3 tahun yang didapati setelah apel kendaraan dinas beberapa waktu lalu.
Kepala BPKA Lampung Utara Budi Utomo, melalui Zulfi Haris Kasubid Investasi Aset, mewakili Kepala Bidang Aset Daerah Gunaido Uthama, mengatakan atas temuan itu pihaknya sudah memberikan teguran dan memerintahkan dinas itu untuk segera menyelesaikan tungakan pajak tersebut.
“Kendaraan itu sudah menungak tidak dibayar pajaknya selama 3 tahun, makanya kita sudah meminta mereka untuk segera menyelesaikannya,” kata Zulfi Haris, di ruang kerjanya.
Menurutnya, untuk biaya perawatan dan pembayaran pajak setiap kendaraan dinas yg dipergunakan oleh masing-masing satker itu sudah sepenuhnya hak dan tugas satker selaku pengguna pasilitas itu. Karena Pemkab Lampung Utara khususnya bagian aset sudah merealisasikan anggaran perawatan tersebut kepada masing-masing SKPD.
“Berdasarkan data terakhir randis yang ada di Lampung Utara sedikitnya ada 350an randis roda empat, dan 1.200an roda dua. Dan anggaran perawatan ada di SKPD masing-masing, karena SKPD selaku pengguna barang jadi semua itu ada pada SKPD,” jelas dia.
Secara mekanisme, lanjutnya, Randis yang ada di Kecamatan, Kelurahan dan Desa itu ada di sekretariatan Pemda, tapi untuk yang berada di masing-masing SKPD ada di SKPD begitu juga dengan di sekretariatan dewan. Namun Zulfi Haris, tidak bisa menjelaskan sanksi untuk pengguna yang telah lalai tersebut, karena semua itu tergantung kebijakan kepala daerah dan Sekda.
“Untuk sanksi belum ada, tapi harus tetap dilakukan pembayaran oleh SKPD yang bersangkutan jika telah menungak pembayaran pajaknya, karena anggaran untuk perawatan itu sudah dialokasikan kepada mereka (SKPD),” ujarnya. (Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  Pembayaran PHO dan DP Tak Sesuai, Kontraktor Bakal Merugi

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top