Geliat Lampura

BPJS Kesehatan Sukabumi Edukasi Warga Desa Madukoro Dengan PIL

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Guna memberikan edukasi terkait Program JKN-KIS kepada masyarakat, BPJS Kesehatan kembali gelar kegiatan Pemberian Informasi Langsung (PIL) di Desa Madukoro, Jumat (07/08). Acara yang dihadiri oleh 40 warga ini diselenggarakan bersamaan dengan peresmian gedung Aula Posyandu Desa Madukoro. Selasa (25/8/2020)
.
“Kegiatan ini dilakukan untuk meratakan pemahaman masyarakat akan Program JKN-KIS. Dengan adanya bekal informasi yang cukup diharapkan masyarakat tidak mengalami kebingungan lagi saat melewati prosedur pelayanan di fasilitas kesehatan,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Meivy Yanti.
.
Meivy menilai, masyarakat wajib mengetahui informaasi terbaru terkait Program JKN-KIS. Apalagi, BPJS Kesehatan kini terus menghadirkan berbagai macam inovasi yang bisa dimanfaatkan peserta dalam mengurus kepesertaan JKN-KISnya. Oleh karenanya, Meivy berkomitmen akan terus memberikan informasi sekaligus mengedukasi peserta terkait Program JKN-KIS.
.
Sementra itu, Ketua RT Desa Madukoro, Ahmad mengungkapkan bahwa sosialisasi ini memang telah ditunggu-tunggu oleh warga desanya. Ia melihat bahwa masih banyak dari warganya yang hingga saat ini belum memahami sistem penyelenggaraan Program JKN-KIS. Di samping itu, Ahmad mengaku secara pribadi ia sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS namun ia mengharapkan ada perbaikan dalam segi pelayanan di rumah sakit.
.
“Masih ada warga yang belum paham tentang alur pelayanan dalam Program JKN, oleh karena itu sosialisasi seperti ini sangat kami butuhkan. Terkadang antre pengambilan obat lumayan lama tapi memang saat itu antrean pengunjung rs memang ramai. Tapi secara keseluruhan menjadi Peserta JKN-KIS adalah hal yang saya syukuri karena dengan memiliki KIS saya tidak perlu memikirkan biaya pengobatan di faskes lagi,” lanjut Ahmad.
.
Selain itu, Kader JKN Desa Madukoro Diah yang saat itu juga hadir dalam kegiatan PIL BPJS Kesehatan mengaku senang dengan diadakannya sosialisasi ini di desanya. Menurut Diah, dengan hadirnya petugas BPJS Kesehatan yang memberikan sosialisasi langsung di tengah masyarakat ini menunjukkan kepedulian BPJS Kesehatan kepada seluruh Peserta JKN-KIS.
.
“Sebagai Kader JKN tentu sudah merupakan tugas saya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat desa tentang segala hal yang berkaitan dengan Program JKN-KIS. Semua pertanyaan warga dijawab dengan baik oleh petugas. Kami harap sosialisasi ini bisa lebih sering diadakan, bukan hanya di desa ini namun juga di desa-desa lain agar semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya menjadi Peserta JKN-KIS,” kata Diah.(*/Ksf)
BACA JUGA:  Inspektorat Akan Mendalami Ambulance Bertarif Di RSUD Ryacudu Lampura

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top