Geliat Lampura

BPJS Kesehatan Gelar Pertemuan Koordinasi DPP dan Klinik Pratama Semester II tahun 2020

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi mengundang seluruh perwakilan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan DPP wilayah Kabupaten Way Kanan dalam kegiatan Pertemuan Koordinasi Semester II Tahun 2020 secara virtual.
.
Saat dilakukan konfirmasi, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi Rudhy Suksmawan membenarkan adanya kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa fokus kegiatan untuk membahas implementasi antrean elektronik dan penggunaan aplikasi Mobile JKN Faskes serta meningkatkan kepuasan peserta dan layanan kesehatan, Jumat (18/09).
.
“Kegiatan tersebut dilaksanakan di awal bulan September. Antrean elektronik yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN  merupakan bagian dari 10 komitmen perbaikan layanan kepada peserta. Untuk itu penting bagi fasilitas kesehatan untuk mengimplementasikan layanan tersebut karena hal itu juga menjadi salah satu parameter rekredensialing, yaitu pertimbangan kelanjutan kerjasama fasilitas kesehatan tahun berikutnya,” ujar Rudhy.
.
Rudhy menyebutkan komitmen perbaikan layanan yang dilakukan memanfaatkan teknologi informasi yang terintegrasi sehinga peserta dapat mengakses layanan JKN-KIS dengan mudah, cepat dan pasti. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Klinik Trans Medika dan DPP Ayu Sulung Nariratri karena kedua fasilitas kesehatan tersebut telah lebih dulu menerapkan sistem antrean online.
.
“Harapannya agar semua faskes dapat mengimplementasikan sistem antrean online terutama di masa pandemi Covid-19 ini karena akan menurunkan risiko transmisi patogen,” lanjut Rudhy.
.
Selain itu, Rudhy mengungkapkan ada beberapa komponen kepatuhan FKTP terhadap kontrak, diantaranya indikator rekredential tahun 2020, implementasi antrean online, aplikasi Mobile JKN Faskes dan KESSAN (Kesan Pesan Setelah Layanan) Berbasis Mobile JKN.
.
“Ada beberapa indikator tambahan dalam rekredential tahun 2020, harapannya item tersebut dapat dipersiapkan untuk pelaksanaan rekredential di tahun 2021 dan mendapatkan nilai kre/rekredensialing di atas 70,” ujar Rudhy.
.
Perwakilan dari Klinik Trans Medika, Bayu N. mengungkapkan kliniknya telah mengimplementasikan sistem antrean online selama masa pandemi Covid-19. Menurutnya, dengan adanya sistem antrean online, seluruh aktivitas di Klinik Trans Medika dapat dimudahkan. Hal tersebut terlihat dari adanya perubahan efektivitas di klinik dan berkurangnya penumpukan antrean.
.
“Adanya sistem antrean online ini sangat membantu karena mengurangi tumpukan antrean di klinik karena peserta bisa memantau nomor antrenya melalui aplikasi Mobile JKN. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada peserta JKN-KIS,” ujar Bayu.
.
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi berharap dengan adanya pertemuan ini akan memacu semangat FKTP dalam meningkatkan layanan kesehatan sehingga akan turut meningkatan kepuasan Peserta JKN-KIS.(Ksf)
BACA JUGA:  Kadis DPMPTSP : Jadi Dilema Penerapan Perda Nomor Dua Tahun 2016

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top