Pendidikan

Blogger Pramuka Sebar Infomasi Positif Melalui media Sosial

Bandar Lampung,www.lampungmediaonline.com-Sebanyak  50 blogger Pramuka di Lampung berkumpul dalam pertemuan silaturahmi dan kopdar. Dengan difasilitasi oleh Pusat Informasi Kwarda Lampung, mereka mengadakan pertemuan di Kantor Kwada Lampung, Jalan Pramuka, Kecamatan Rajabasa, Minggu (15/10/2017).

Mereka berasal dari berbagai kabupaten, antara lain Bandar Lampung, Metro, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat dan Lampung Utara.

Menurut inisiator acara, Robby Aditya Putra, menyatakan Komunitas yang diberi nama Siger Scout Blogger ini komunitas ini terbentuk sebagai tindak lanjut hasil dari pelatihan jurnalisitk yang diselenggaakan Kwarda Lampung bulan Agustus 2017.

BACA JUGA:  UN 2018,13 SMP Di Tanggamus Terapkan UNBK

“Siger Scout Blogger  dibentuk sebagai wadah silaturahmi antar-blogger  Pramuka. Merupakan sarana sharing, pemberdayaan dan pengembangan diri secara bersama-sama, dan tentunya untuk mempubikasiakn kegiatan-kegiatan Pramuka dilingkup Kwarda Lampung,” kata Robby

Komunitas ini, lanjut Robby, juga sebagai wadah partisipasi dan kontribusi terhadap kemajuan Pramuka Lampung. “Caranya melalui penyebaran informasi positif tentang berbagai manfaat kegiatan Pramuka di internet,” tandasnya.

BACA JUGA:  HMI Galang Dana Untuk Korban Banjir di NTT

Sementara itu MD Wicaksono yang akrap disapa Kak Soni selaku Kepala Pusinfoda berharap dengan hadirnya komunitas ini dapat menjadi mitra Pusinfo Kwarda Lampung dalam mempublikasi informasi dan kegiatan kepramukaan khususnya melalui media sosial dan website.

Komunitas ini merupakan wadah mandiri bagi pramuka utk menyalurkan hobbynya dalam bidang jurnalistik.(rlis/sior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top