Geliat Lambar

Wakil Gubernur Lampung, Hadiri Pengajian Akbar Peringatan Hari Jadi Muslimat NU Ke 76 Di Lambar

Balik Bukit,www.lampungmediaonline.com
Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D sekaligus Dewan Syuro Pengurus Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Lampung menghadiri Hari Lahir Muslimat NU Ke-76. Peringatan Harla NU itu dilaksanakan di Masjid Bintang Mas Islamic Centre Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Minggu (27/03/22).

Tampak Wakil Gubernur Hj. Chusnunia Chalim, di dampingi oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus saat pengajian akbar peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke 76 Kabupaten setempat tahun 2002.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D yang juga selaku Dewan Syuro Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Lampung, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Anggota DPRD, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Perwakilan Polres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422/LB, Ketua Muslimat NU Wilayah 4 Lampung Hj. Sri Dewi Ningsih Sumarno, Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kab. Lampung Barat KH. M. Danang HS, M.Ag, Ketua PC Muslimat NU Kab. Lampung Barat Syahyana dan para anggota serta Penceramah dari Kabupaten Way Kanan Kyai Ibrahim Al-Banjari.

Dalam acara itu, Chusnunia Chalim, mengatakan, seluruh Muslimat NU harus mendukung, menyokong dan bergotong royong membantu dalam membangun Kabuapten Lampung Barat. Muslimat harus mendukung Bupati, agar pembangunannya maksimal.

Sementara itu, Parosil Mabsus mengucapkan
Selamat datang kepada Ibu Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim yang juga selaku Dewan Syuro PW Muslimat NU Lampung yang telah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya bersilaturrahmi dengan muslimat Lampung Barat.

“Mudah-mudahan kehadirannya di Lampung Barat ini akan memberikan motivasi, spirit dan semangat kepada jajaran muslimat NU Lampung Barat untuk terus bergerak, bangkit serta berjuang, terutama memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Lampung Barat”, kata Parosil.

Di usianya ke 76 tahun, lanjut Parosil, Muslimat NU sudah memberikan warna begitu banyak di Lampung Barat. Saat ini sudah banyak TPA yang guru ngajinya ibu-ibu, dan ini merupakan salah satu peran dari Muslimat NU.

“Harapannya, mari kita sama-sama bersinergi, kerja sama dan kerja keras mengamankan situasi saat ini yang banyak paham-paham keagamaan sangat luar biasa liar (radikal). Nah, muslimat NU harus mengambil peran, muslimat NU merupakan garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI, ini mesti sama-sama kita jaga, kita rawat — Pertama, muslimat ini kedepannya harus dapat menciptakan kerukunan, Kedua menjaga persatuan, ketiga menjaga kebhinekaan”, tutur Parosil. (Trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top