Uncategorized

Bersilaturahmi, Gubernur Lampung Himbau Masyarakat Untuk Berhati-Hati

Bandarlampung, lampungmediaonline.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghimbau kepada seluruh Masyarakat Lampung untuk berhati-hati selama hilir mudik bersilaturahmi ketempat sanak saudara. Tetap menjaga ketertiban selama diperjalanan agar tetap selamat sampai tujuan. Terkait keamanan serta kelancaran arus mudik, Gubernur berterimakasih kepada seluruh pihak baik TNI, POLRI, DISHUB serta seluruh masyarakat yang turut membantu kelancaran arus mudik 2016 ini. “Kerjasama semua pihak ini menjadi kunci kesuksesan kita dalam Kelancaran serta keamanan Arus mudik,” ujar Gubernur usai melaksanakan sholat Ied di Lapangan Enggal Saburai Bandar Lampung, Rabu (6/7).

Kabag Humas Heriyansyah, bertindak selaku Khotib Sholat Idul Fitri Hi. NURKHOLIS, Lc.,MA, dan Imam Hi.Ma’mun Rasyd. Usai Solat Id, jamaah mendengarkan Khutbah. USTD. Hi. Nurkholis, Lc.,MA menyampaikan bahwa manusia dihadapkan dengan berbagai persoalan dan tantangan global kontemporer, sarat dengan fitnah syubhat dan syahwat, hingga berprilaku pragmatis dalam kehidupan, tidak lagi rambu-rambu samawi menjadi pijakan hidup dan kehidupan bahkan tidak sedikit dari mereka justru larut dalam keduniaan, tenggelam dalam kebatilan, dan popularitas yang semu. Ramadhan sebagai bulan penuh dengan kemuliaan, rahmat, dan ampunan, tentunya harus betul-betul menjadi kunci keteladanan dan awal perubahan membangun umat, bangsa dan Negara ini.

“Hendaknya kita selalu berdiri tegak dalam kebenaran (qoimatun ‘alahlaq) Yaitu sikap konsisten diri terhadap ajaran dan prinsip keislaman, sikap istiqomah dalam petunjuk dan sunnahnya dibarengi niat ikhlas karena Allah, bersikap inshaf dan wasath (adil dan moderat), tidak ifratb dan tafrith (berlebihan) dalam aqidah dan pemahaman, memiliki rujukan yang shoheh dalam keislaman, saling menghargai kelebihan dan kekurangan yang lain, toleran dalam fikh perbedaan dengan tetap menjaga tali ukhuwah dan persatuan. Bukan karena tekanan, doktrin dan propaganda lain yang sesat menyesatkan,” papar khotib.

Lebih lanjut Kabag Humas menjelaskan, usai Sholat Idul Fitri, Gubernur dan Wakil Gubernur menggelar Open House di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur) dan Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung. (Red)

BACA JUGA:  Tanya Soal Sengketa Lahan, Baju Wartawan Ditarik Protokol Bupati Tuba

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top