Geliat Metro

Berikan Subsidi Lengkapi Fasilitas Rusunawa

Metro, www.lampungmediaonline.com – Laju pertumbuhan di Metro yang cukup tinggi menurut data Badan Pusat Setastistik (BPS) Metro, membuat pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengambil langkah dalam mengatisipasinya, salah satunya memaksimalka Rusunawa.
Plt Sekda Kota Mentro Bangkit Haryoutomo mengatakan, Metro adalah sebuah kota yang terlihat cukup menarik untuk sebagaian masyarakat diluar metro seperti contoh dalam pelayanan yang cukup baik membuat sebagai masyarakat yang dekat dengan wilayah Metro berkeingin sekali tingal di Metro, bila tidak dilakukan penataan pastinya Metro akan menjadi kota yang kumuh untuk 5 tahun kedepan dikarenakan banyaknya pembangunan rumah tapak diberbagai sudut Metro.
“Dalam hal itu pemerintah memberikan satu kebijakan seperti memaksimalkan rusunawa dikarenakan untuk sekarang ini baru 40 persen saja, dan masih banyak ruang kosong di eusunawa itu, maka dari itu diminta masyarakat yang belum memiliki rumah dan ekomominya menegah kebawa bisa menepati perumahan  bila semua persyaratanya lengkap pastinya bisa,” paparnya.
Lebih lanjut, untuk hal itu perbaikan fasilitas dikarenakan  menerima laporan dari kepala dinas juga susah mengusulkan untuk  memberikan subsidi di rumah susun agar diberikan fasilitas dikarenakan untuk yang sekarang ini menepati rusunawa masih banyak yang menghampar di lantai untuk tidur.
“Menurut laporanya seperti itu, mereka yang tingal di rusunawa masih banyak yang menghampar, maka dari itu bila itu juga bisa membantu mereka pastinya akan di prioritaskan,” paparnya.
Dijelaskan Kepala Dinas perumahan dan Kawasan  Pemukiman Edwin Soni untuk rumah susun memang baru sekitar setengah saja yang mengunakan, namun pada tahun ini akan diperbaiki dari segi penambahan fasilitas agar penghuni lebih nyaman tingal di rusunawa.
“Ini masih kita bahas terkiat penambahan fasilitasnya seperti tempat tidur dan kursi kecil untuk bagi penghuninya,” paparnya.
Lebih lanjut, untuk diketahui total keselurhan rusunawa ada sekitar 198. Dari jumlah itu masih banyak yang tidak dihuni apakah karna fasilitas atau bagaimana kurang tau maka dari itu tahun ini mudah-mudahan bisa terealisasi.
“Akan lebih dimaksimlkan lagi agar nantinya metro tidak menjadi kota yang kumuh dan bisa diatasi mulai dari saat ini perlahan tapi pasti, dikarenakan kita tau anggaran juga harus dibagi-bagi dalam perbaikan metro,” pungkasnya. (RY/Rud)
BACA JUGA:  Walik Walikota Minta Lurah Ikut Hadir Dalam Musrenbang Kecamatan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top