Geliat Pringsewu

Bazar dan Festival TPA & TPQ se Kecamatan Gading Rejo

Ramadhan Expo Kecamatan Gadingrejo untuk pertama kalinya digelar pada Ramadhan tahun ini, kegiatan tersebut diisi dengan Bazar dan Festival Santri TPA/TPQ se Kec. Gadingrejo.

Opening kegiatan tersebut digelar pada Rabu (08/05/2019) di Lapangan Pendopo Pekon Tulungagung Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu dan dihadiri oleh Bupati Pringsewu yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, ST. MM, Kepala Kesbangpol Sukarman, Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pringsewu, Kapolsek Gadingrejo yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas setempat, Danramil yang diwakilinoleh Bhabinsa setempat, Yuli Susapto, SE. MM Camat Gadingrejo, Kepala Pekon Se Kecamatan Gadingrejo, Pengasuh dan Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an Se Kecamatan Gadingrejo, serta warga masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Darmawan Kepala Pekon Tulungagung menyampaikan “Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh karang Agung Putra Pekon Tulungagung yang bekerjasama dengan Camat Gadingrejo untuk melaksanakan kegiatan Ramadhan Expo, dan ini kali pertamannya ada di Kecamatan Gadingrejo, tentu bertujuan sebagai ajang shilatuahmi dan juga sebagai wujud kepedulian generasi muda untuk membentuk karakter anak muda yang islami, terkhusus di Pekon Tulungagung ini dan juga di Kecamatan Gadingrejo pada umumnya.

BACA JUGA:  Konfercab ke-3 NU Di Buka Oleh Bupati Pringsewu

Lebih lanjut Darmawan mengatakan, bahwa dalam kiprah kepemudaan Pekon Tulungagung juga memiliki Group musik yang benama Orkestra Merah Putih, dimana didalamnya terdapat perpaduan antara Gamelan jawa, Hadroh dan juga keroncong, yang dipadukan menjadi sebuah orkestra, yang kesemuanya adalah pemuda dan pemudi di Pekon Tulungagung dan ini adalah wujud dari para pemuda untuk meembuat kegiatan yang positif dan mempertahankan kesenian dan kebudayaan yang harus selalu dilestarikan, tuturnya.

Sementara acara pembukaan Ramadhan Expo 1440 H Kecamatan Gadingrejo yang dibuka oleh Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, berjalan dengan meriah, dimana selaian dihadiri santri TPA, pemuda dan warga setempat juga dimerihkan dengan 2 Artis Jebolan Bintang Patura yaitu Ardiansyah dan Jebolan Dangdut Academi Asia Wafika yang berkolaborasi dengan Orkestra Merah Putih dan membawakan 3 buah lagu dalam balutan Parade musik religi. Tentu hal tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Bina Adbang Pringsewu Gelar Workshop Penerapan SPSE

Seperti dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, ST. MM, “Saya Sangat banggga dan sangat tidak menyangka dengan kegiatan yang luarbiasa seperti ini, ini kali pertamanya dibulan Ramadhan saya buka puasa bersama di Ramadhan Expo dan disajika hal yang tidak seperti pada umumnya, dimana semangat para pemuda khusunya dipekon Tulang Agung ini, yang tergabung dalam Karang Taruna Agung Putra bisa menggelar kegiatan seperti ini, dan bisa bekerjasama dengan Kecamatan untuk menggelar Ramadhan Expo Se Kecamatan Gadingrejo, ini bagi kami sangat kami apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna ini, semoga bisa menjadi contoh bagi Karang Taruna lain di Kabupaten Pringsewu untuk bisa membangun semangat pemuda dalam menjadikan hal yang positif dilingkungan kepemudaan”. ungkapnya.SĪetelah dibukanya Ramadhan Expo 1440 H Kecaman Gadingrejo, maka resmi kegiatan yang digelar setiap sore hari di Pekon Tulungagung bertempat di Balai Pendopo Pekon Tulungagung, sepanjang Bulan Ramadhan akan diisi dengan Bazar aneka takjil dan juga Perlombaan Santri TPA/TPQ Se Kecamatan Gadingrejo, dengan 4 cabang perlombaan, yaitu Lomba Da’i Cilik, Lomba Mewarnai, Lomba Gebyar seni dan Lomba Fashion show islami. (mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top