politik

Bawaslu : Pleno Rekapitulasi Potensi Dibayangi Kericuhan

BANDARLAMPUNG, LM – Rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan gubernur Lampung yang akan berlangsung besok (hari ini-red) dibayangi kericuhan. Bahkan, diduga, ada upaya sistematis untuk menggagalkan rapat pleno penentuan pemenang pilgub Lampung itu.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Ali Sidik mengungkapkan, berdasarkan analisis lembaganya terhadap rapat pleno rekapitulasi suara di 14 kabupaten/ kota, ada potensi kericuhan dalam rapat pleno di tingkat provinsi yang akan digelar di Gedung Pusiban Pemprov Lampung Kamis (16/4). “Potensi kericuhan saat rapat pleno besok memang cukup tinggi. Mengingat dibeberapa kabupaten/kota juga terjadi,” kata Ali Sidik.

BACA JUGA:  Kedatangan PM-MH Disambut Dengan Gema Takhbir

Ali Sidik menambahkan, ada beberapa saksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung tertentu yang sengaja ingin membuat kekacauan dengan cara menolak hasil rekapitulasi suara. Namun, penolakan itu dilakukan tidak dilakukan dengan cara-cara elegan melainkan dengan cara-cara anarki.

“Seharusnya dengan cara-cara santun. Karena memang mekanisme penolakan itu ada tapi caranya tidak dengan berbuat anarkis. Bahkan ada yang sudah ditahan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Sembilan Program Prioritas Untuk Lampung Timur Berjaya, Ini Yang di Sampaikan Azwar Hadi

Untuk itu kata dia, dalam rekapitulasi suara di tingkat provinsi Lampung ini harus mendapat pengawasan ketat dari aparat kepolisian. Tujuannya, agar aksi menggagalkan pleno rekapitulasi suara di tingkat Provinsi Lampung tidak terjadi. “Untuk pengamanan kami percayakan sepenuhnya dengan kepolisian. Kami meminta semuanya dewasa,” kata dia.

Sementara tingginya potensi kericuhan saat rapat pleno rekapitulasi itu juga diantisipasi oleh kepolisian. Berdasarkan pengamatan Lampung Post di kantor KPU Lampung, sejumlah polisi berbadan tegap dengan berseragam lengkap dan pakaian preman terlihat siaga di kantor KPU Lampung. (Lps/R2)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top