Geliat Lampura

Bappeda Lakukan Pemantaban Persiapan Program Kota Tanpa Kumuh

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Lampung Utara (Lampura) hari ini melakukan pemantaban program Kota Tanpa Kumuh tahun 2018 mendatang. Pemantaban tersebut dilaksanakan di Aula rapat Bappeda setempat (5/9).

Pada kesempatan itu hadir Staff ahli Bupati, Azwar Yazid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amran Yazid dan jajaran pejabat di Bappeda.

Kepala Bappeda Lampura, Syahrizal Adhar mengatakan, pihak nya selaku koordinator pemantaban  perencanaan program tersebut  sedangkan untuk tehnisnya nanti akan berada di dinas perumahan dan kawasan pemukiman. Selain pemantaban acara kali ini juga diisi dengan pembekalan para relawan yang ditunjuk oleh kelurahan dan desa yang akan mengikuti program Kota Tanpa Kumuh. ” Ada 9 kelurahan dan 4 desa di kecamatan  yang kita ikuti dan bekali. Program ini program pusat untuk tahun 2018 mendatang dengan anggaran 12,5 Miliar,” terang dia

BACA JUGA:  Wujud Kepedulian Kapolres Lampura, Sambangi Warga Yang Sakit

Program Kota Tanpa Kumuh, lanjut dia memakai slogan seratus zero seratus (100-0-100) dalam arti 100 persen kebutuhan air bersih di suatu wilayah terpenuhi. 0 persen (zero) maksudnya daerah yang tadinya kumuh menjadi tidak kumuh. Dan 100 persen dalam suatu daerah itu sanitasinya, MCK, saluran pembuangan dalam kondisi baik, layak dan sehat.jelasnya.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top