Geliat Lampura

Banyak Desa di Lampura, Belum Laporkan Pengunaan DD

Lampung Utara, Lampungmediaonline.com –  Informasi kucuran Dana Desa tahap kedua sebanyak 40 persen di wilayah Lampung Utara, nampaknya belum bisa dipastikan. Dilontarkan, pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), saat ini pihaknya tengah melayangkan laporan dari masing masing Desa sebagai bukti fisik ke pusat.

Sementara, laporan secara keseluruhan untuk wilayah Lampung Utara, saat ini baru 70 persen yang telah disampaikan, “yang sama sekali belum melaporkan laporannya saat ini, desa diwilayah Kecamatan Kotabumi Selatan, Sungkai Selatan dan Kecamatan Bunga Mayang. Ini yang sama sekali belum melaporkan kegiatannya. Kalau data yang sudah ada, sudah kita sampaikan ke pusat.”  Ujar Firmansyah, Kasubid keuangan dan kekayaan desa, BPMPD, rabu (12/10).

BACA JUGA:  Tokoh Adat dan Tokoh Agama Lampura Tolak Aksi Anarkis dan Terorisme

Masih jelas Firman, sambil menunggu pencairan berikutnya, ia menghimbau kepada Desa yang belum melaporkan kegiatannya, untuk segera melengkapi hasil kegiatan dengan bukti tertulis ke BPMPD Lampura. “Kita terus menghimbau agar kepala desa secepatnya melaporkan hasil kegiatan didesanya. Karena, semua kegiatan merupakan tanggung jawab desa. “ Imbuhnya.

Sekedar pemberitahuan, di Lampung Utara dari 232 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (pikades) serentak tahun 2017 mendatang, sebanyak 139 Desa dan posisi Kepala Desa yang Pejabat Sementara (Pj) sebanyak 50-an Kades dengan tupoksi yang sama.(K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top