Geliat Lamsel

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Akan Dicairkan

Lampung selatan, www.lampungmediaonline.com – Dinas Perumahan Permukiman Kabupaten Lampung Selatan dalam waktu dekat ini akan mencairkan Bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dikecamatan Penengahan.
Berdasarkan hasil dari data kecamatan penengahan yang mendapatkan  program kegiatan  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2017  yang mewakili kecamatan penengahan 8 desa yaitu Desa Blambangan ,Klaten ,Penengahan ,Pisang ,Rawi ,Suka jaya ,Tataan ,kuripan  dengan jumlah keseluruhan 280 rumah .
Di tempat terpisah ,camat penengahan Lukman Hakim mengatakan Dari pihak kecamatan Sangat mendukung  program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang telah diprogramkan pemerintah apalagi menyangkut warga kecamatan penengahan .
“Alhamdulilah dari 17 kecamatan yang mewakili yaitu kecamatan penengahan  yang dapat  program dari bupati yang di tunjuk oleh  kecamatan  yaitu 8 desa , saya sangat bersukur artinya mudah-mudahan kedepanya akan  mengurangi angka kemiskinan yang ada di kecamatan penengahan “ungkap camat Lukman Hakim, Jum’at (17/3).
Lebih Lanjut Lukman Hakim menjelaskan program ini sudah tepat sasaran  data mulai di rangkum dari awal oleh tim fasilator dari kecamatan munculah data yang di tentukan dari kabupaten .
‘’sampai sekarang data tersebut sedang kami peripikasi kita tinjau kembali kalau rumah tersebut  permanen kita gagalkan, inilah tugas fungsi tim fasililator ‘’tegasnya.
Untuk kecamatan penengahan  mayarakat sudah siap menunggu akan di bangunya rumah warga .tentunya bantuan yang akan  di gulirkan oleh pemerintah lampung selatan warga sangat terbantu sekali .rencananya berupa seperti   bangunan , masyarakat sudah terima jadi supaya tidak dibebani lagi warga setempat yang mendapat bantuan, artinya di pandang tentang sudut kesehatanya supaya warga bisa beristirahat dengan nyaman .tim peripikasi fasilator yang ada di kecamatan penengahan  berjumlah 5 orang mempunyai  data akurat bisa di pertanggung jawabkan .
“harapan yang akan datang mudah – mudahan program ini bukan tahun ini saja dan diharapkan tahun tahun yang akan datang di tingkatkan kembali “tandasanya Lukman Hakim.
Sementar itu masyarakat Blambangan Yahman saat dikomprimasi   dengan adanya bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada tahun ini mengatakan berterima kasih kepada bapak bupati lampung selatan Dr . H. Zainudin Hasan ,M,Hum.
‘’Saya berterima kasih banyak tentang adanya program tahun ini ,harapan saya tahun yang akan lebih di tingkatkan lagi “tutupanya .(Pendi /rodi)
BACA JUGA:  Pasca Jatuh Dari Pohon Durian 4 Tahun Lalu, Warga Katibung Butuh Uluran Tangan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top