Advetorial

Bangun Infrastruktur Dengan Kucuran Dana Desa

Pringsewu, lampungmediaonline.com – Pembangunan di tingkat Pekon di Kabupaten Pringsewu dua tahun belakangan ini tampak bergairah, termasuk pembangunan infrastruktur.
Seiring dengan dikucurkannya dana desa, masing-masing desa berlomba-lomba membangun desanya. Satu di antaranya adalah seluruh yang terbagung di Apdesi kecamatan Ambarawa kabupaten pringsewu.
Delalapan Pekon yang tergabung di apdesi ini, sekarang terlihat sibuk membangun infrastruktur melalui dana desa. Pada tahun ini, setidaknya ada dua pekerjaan infrastruktur dilaksanakan di pekon yang sukses menyerap dana desa dengan baik. Yaitu pembangunan yang rata-rata pekon ini membangun talut, jalan lingkungan Dusun.
Ketua Apdesi kecamatan Ambarawa kabupaten pringsewu Ahmad hijar bersukur dengan kucurandana desa, di mana geliat pembangunan semakin cepat. Terlebih, para pekerja seluruhnya melibatkan masyarakat setempat. “Dengan dilibatkannya masyarakat setempat dalam pelaksanaan pembangunan ini, sangat berdampak positif untuk mengurangi angka pengangguran. Termasuk, masyarakat setempat yang membangun merasa memiliki karena manfaat dari pembangunan adalah untuk masyarakat itu sendiri,” terangnya singkat. Apdesi kecamatan Ambarawa kabupaten pringsewu Ketua:Ahmad hijar, Sekretaris:Rokhmat, Bendahara:Mas’ud, Kepala pekon 1).Margodadi – kepala pekon Samsudin, 2).Ambarawa – kepala pekon Mas’ud 3).Ambarawa timur – kepala pekon Rokhmat, 4).Ambarawa Barat – kepala pekon Suti, 5).jati agung – kepala pekon Suparyono, 6).Tanjung Anom – kepala pekon Muhyidin, 7).Sumber Agung – kepala pekon Achmad Hijar, 8).kresno mulyo – kepala pekon Suroyo. (adv)

BACA JUGA:  Pringsewu, Satu-Satunya Kabupaten Di Lampung Yang Memperingati Hari Wayang Sedunia

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top