Geliat Tanggamus

Bambang Kembali Melakukan Rombak Kabinetnya

Tanggamus, lampumngmediaonline.com – Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan,ST, kembali melakukang perombakan di jajarannya, kali ini giliran pejabat eselon II yang diroling.
Prosesi pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung diruang rapat utama (Rupatama) sekretariat daerah, selasa (30/8) dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus.
Ketiga bejabat yang kemarin dilantik yakni Shofwan jabatan baru sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Prikanan dan Kehutanan (BP4K) menggantikan Rizal Pahlevi yang dimutasikan menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), posisi yang ditinggalkan ditempati oleh Edi Nerimo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesbangpol dan merangkap Plt Kepala Dishub.
Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan,ST, dalam sambutannya meminta agar pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan konsulidasi hari ini juga. Kemudian orang nomer satu diTanggamus  itu juga menegaskan agar segala atribut yang melekat ditempat yang lama untuk segera dilepaskan.
“Semua atribut atau fasilitas yang masih berada digenggaman kalian segera diberikan kepada penggantinya, misalnya mobil dinas. Sebab kebiasaan buruk pejabat ini kalau pindah mobil juga dibawa nah ini harus dirubah karna barang-barang itu milik negara bukan milik pribadi,” tegas Bambang.
Gerak cepat dalam melakukan konsolidasi kepada bawahan lanjut Bupati untuk mengejar adanya perubahan pada dana alokasi khusus (DAK).” Sebagaimana kita ketahui bahwa pusat sudah memotong DAK, dan infonya Dana Alokasi Umum (DAU) tahun depan juga akan mengalami penurunan dari tahun ini, untuk itulah para pejabat yang baru dilantik perlu gerak cepat, agar bisa menyiasati berkurangnya sumber dana dari pusat, sebab kita ketahui kebutuhan tiap tahun pasti meningkat,” ujar Bupati.
Bambang juga meminta agar pejabat junior yang mendapat promosi untuk tidak segan berkonsultasi dengan pejabat sebelumnya.” Bekerjalah dengan sebaik-baiknya kalau ada yang kurang paham konsultasi dengan pejabat sebelumnya,” kata Bupati.
Ketika diwawancarai oleh awak media terkait roling, Bupati menegaskan bahwa roling merupakan hal yang biasa yakni untuk mengisi kekosongan jabatan. Ia juga memuji kenirja ketiganya baik, tidak ada masalah dengan cara kerjanya selama ini, ya, roling ini sesuai kebutuhan organisasi, untuk mengisi kekosongan jabatan,” ungkap bambang.
Untuk diketahui rolling ketiga pejabat tersebut berdasarkan keputusan Bupati No 822.2/359/36/2016 tentang pemberentian,pemindahan dan pengangkatan PNS dalam dan dari jabatan struktural eselon II dilingkungan Pemkab Tanggamus. Hadir dalam pelantikan Asisten bidang Organisasi Hj. Nur Indtati, Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, Kepala BKD Jonsen Vanisa, Staft ahli Bupati Tanggamus dan kepala SKPD. (man)

BACA JUGA:  Pengerjaan Proyek Jalan Penghubung Antar Pekon Terkesan Aburadul

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top