Geliat Lampura

Balon Bupati Lampura Keritisi Hasil Pembangunan Patung Pengantin

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Melihat kondisi hasil pembangunan patung pengantin di Jalan Pahlawan Kotabumi yang berada persis di depan Kantor Bupati Lampung Utara anggota DPRD Provinsi Lampung menyatakan itu suatu hasil yang mencoreng adat budaya Lampung dan masyarakat Lampung khususnya.
“‎Patung pengantin itu kenapa laju jelek bener, melihat muka laju begitu dan pakaiannya, celananya yang menggantung seperti itu,” kata Nerozely Agung Putra, usai menyerahkan berkasnya di sekretariatan DPC PDIP Lampung Utara, ‎Jumat (02/06/2017).

Patung pengantin di Jalan Pahlawan Kotabumi

‎Selain hasilnya yang terkesan asal jadi, dan memaksakan kehendak tersebut dari hasil pembangunan patung tersebut, menurut Nerozely Agung Putra, itu suatu penghinaan bagi masyarakat Lampung dan Lampung Utara khususnya.
“Kalau menurut saya ini suatu penghinaan bagi masyarakat adat Lampung Utara,” ujarnya.
Untuk itu, diharapkannya Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat segera melakukan pembenaran terhadap hasil pembangunan patung pengantin tersebut.
“Minimal patung itu digantilah biar enak dilihat,” lanjutnya.
Karena menurut Nero, patung tersebut bukan hanya berdiri sesaat atau untuk sementara, oleh karenanya diharapkan dapat segera diganti agar tidak mencoreng adat budaya masyarakat setempat. Terlebih lagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara itu adalah masyarakat adat Abung siwo migo. (Khoiril/Bi)
BACA JUGA:  Masyarakat Kelurahan Sribasuki Ucapkan Terimakasih Dengan Adanya Program PTSL

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top