Ekonomi

BAHAYA JUNK FOOD BAGI KESEHATAN

 Junk food biasa dikenal sebagai makanan cepat saji atau instan. Makanan ini sudah banyak diketahui oleh orang banyak dan semakin banyak yang menyukai makanan tersebut, makanan ini banyak disukai oleh semua kalangan karena sangat efektif tidak membutuhkan waktu yang lama dan sangat terjangkau harganya. Selain itu makanan ini juga mudah ditemukan dimana saja dan sangat familiar bagi peminatnya. Junk food tidak hanya terkenal di Indonesia melainkan sudah terkenal sampai ke luar  negri, dengan banyak varian dan menu yang berbeda-beda.

Harus kita ketahui salah satu kandungan yang sulit dicerna oleh tubuh pada suatu makanan cepat saji ini yaitu lilin. Lilin sulit dicerna oleh tubuh. Makanan yang mengandung lilin akan lama dicerna minimal dalam waktu dua hari, tetapi jangan terlalu sering juga mengkonsumsi makanan yang mengandung lilin , akan dapat merusak organ tubuh seperti merusak usus sehingga menyebabkan usus buntu.Sebagai manusia kita membutuhkan kesehatan yang baik untuk tubuh. Maka mulailah untuk menyayangi dan melindungi tubuh kita sendiri dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Banyak makanan sehat yang tidak kalah menariknya dan terjangkau.  Dan lebih baiknya lagi kita harus mencegah penyakit yang bisa membahayakan tuuh kita sendiri.

BACA JUGA:  UU Cipta Kerja Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Bangsa Saat Pandemi

Dampak buruk bagi yang mengkonsumsi makanan junk food seperti adanya lilin yang terdapat pada mie.banyak mengandung bahan pengawet buatan dan pewarna makanan buatan, terdapat banyak micin didalamnya yang dapat membahayakan kesehatan.Adanya makanan cepat saji seperti junk food terlalu banyak dikonsumsi memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit didalam tubuh kita. Seperti  kanker yang merupakan jenis penyakit berbahaya, yang banyak menyerang manusia. Penyakit ganas itu harus segera ditangani dokter selain kanker ada juga stroke penyakit ini bisa mematikan , batu ginjal dan usus buntu. Oleh sebab itu mulai dari sekarang banyak mengurangi makanan cepat saji agar terhindar dari berbagai penyakit tersebut.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top