Geliat Lamsel

Bagun Desa Sesuai Harapan Masyarakat

Lampung selatan, www.lampungmediaonline.com – Danan Desa ( DD ) Sejak di programkan oleh pemerintah  pusat tahun 2015, Dana desa yang di gelontorkan pada tahun  2017 pada Desa Sumur kecamatan ketapang kabupaten lampung selatan, sangat terbantu pasalnya di desa sumur sudah melaksanakan pembangunan semacam pembangunan jalan lantasir dengan panjang 1200 meter yang di tepatkan di dusun  yogaloka dan dusun  keramat .

Masih ada lagi pembangunan  gorong satu unit sesuai permintaan masyarakat setempat yang dulunya susah melintas kini dibangun. Masih ada juga pembangunan Talut ketika hujan deras air menggenangi jalan  tahun ini di bangun  mengunakan anggaran Dana Desa (DD ) .

BACA JUGA:  Rehab Kantor Pertanian Katibung Diduga Langgar UU Keterbukaan Informasi Publik

Masyarakat setempat yang tinggal di dusun keramat  kepada wartawan harian lampung media , menerangkan dengan masa kepemimpinan kades jimat di desa sumur    banyak kemajuan .begitu  juga keluhan masyarakat kades sekarang langsung tanggap .

“ pembangunan  yang dulu parah kini bisa dirasakan khusunya masyarakat yang tinggal di dusun keramat sangat berterima kasih banyak kepada kepala desa di dusun kami di bangun dan tepat sasaran”  ucap warga dusun setempat 22/8  kepada wartawan  harian lampung media .

Di tempat yang berbeda Boman selaku bendahara dana desa (DD ) ,yang mewakili kepala desa Jimat mengatakan Dengan adanya progaram bantuan dari pemerintahan pusat sangat bisa membantu pembangunan bahkan pembangunan sesuai apa yang di harapkan masyarakat .

BACA JUGA:  Diterima Staf Ahli Bupati, Pemkab Lampung Selatan Sambut 318 Mahasiswa PKPM IBI Darmajaya

“tahap kedua rencananya pembangunan tugu gerbang kantor desa rencana dianggarkan pada APBDES perubahan “’kata Boman 22/ 8  melalui pesan wast app .

Lebih jauh lagi Boman berharap dengan adanya dana desa sangat berterima kasih banyak karena dengan adanya dana desa bisa membantu di bidang pembangunan .

“harapan nya dengan adanya dana desa bisa membantu di bidang pembangunan pemberdayaan dan pembinaan” lanjutanya Boman .

Lebih jauh lagi Boman menceritakan dan masih banyak desa sumur  yang belum tersentuh  dari pembangunanya Infaruktur .

BACA JUGA:  Festival Rajabasa V, Bupati Lepas Peserta Tourism Fun Bike

“Masih banyak insfratruktur yang belum di bangun tidak cukup hanya dari ( DD ) tapi kami butuh bantuan dari  kabupaten PU untuk jalan kabupaten” Tutupnya . ( Adv )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top